ADVERTISEMENT

Jurus DBS Bikin Nasabah Makin Nyaman Nabung di Bank

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 25 Jul 2022 19:05 WIB
DBS Bank Tower, Ciputra World 1, Jl Satrio, Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Masyarakat kini memiliki banyak pilihan untuk menabung dan menjadi nasabah di bank.

Beragam fitur dan fasilitas bisa didapatkan. Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengungkapkan saat ini seiring dengan meningkatnya potnsi segmen perbankan prioritas dan kebiasaan baru nasabah di Indonesia DBS Treasure telah mempertajam Customer Value Proposition.

Rudy menyebut ada formula baru yang dijalankan yaitu melakukan 90% strategi manajemen kekayaan sesuai aspirasi nasabah.

Salah satunya adalah secara proaktif menyampaikan insight terkini berdasarkan data Artificial Intelligence terkait pasar dan profil nasabah yang dirancang secara khusus untuk tiap nasabah dalam menyikapi perkembangan pasar.

"Relationship Manager dan para pakar strategi merancang strategi finansial yang berbasisdata dilengkapi dengan real-time online dashboard (PAET - Portfolio Advisory Enablement Tool) dan menghadirkan ragam solusi tangguh sesuai profil, preferensi, serta perilaku nasabah untuk menangkap momentum pasar," kata dia, Senin (25/7/2022).

Dia mengungkapkan bank juga menghadirkan produk investasi dari berbagai tingkat risiko, sektor industri, pasar dalam dan luar negeri. Kemudian ada solusi perlindungan komprehensif yang mencakup setiap tahap kehidupan, mulai dari kesehatan, penyakit kritis, pensiun, hingga jiwa.

Lalu ada juga produk tabungan dan investasi terkait Environmental, Social, Governance (ESG) untuk mendukung keberlangsungan sosial dan lingkungan, sejalan dengan visi Bank DBS Indonesia sebagai 'Best Bank for a Better World'.

Selanjutnya, ragam akses digital untuk fleksibilitas meraih peluang dan memberikan ketenangan karena didukung di mana saja, kapan saja, dilengkapi kantor cabang di titik strategis untuk diskusi tatap muka. "Sehingga nasabah hanya perlu melakukan 10% sisanya yaitu yakin mengambil keputusan di saat tepat," jelas dia.

Saat ini memang dari Syndicated survey yang dilakukan oleh YouGov tahun 2022 pada nasabah perbankan prioritas di Indonesia, sebanyak 70% menyatakan di masa depan, Artificial Intelligence akan membantu dalam sebagian besar kegiatan sehari-hari dan 75% menginginkan aplikasi yang user-friendly untuk memudahkan pembelian produk finansial melalui smartphone.

Menurut Syndicated survey YouGov 2022 yang dilakukan pada segmen perbankan prioritas di Indonesia, sebanyak 43% sudah melakukan transaksi produk finansial melalui online and 24% cenderung melakukan transaksi melalui online dan offline dalam porsi yang setara.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT