ADVERTISEMENT

Ajukan Kredit Bank Nggak Perlu ke Kantor Cabang, Makin Gampang Pakai Aplikasi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 27 Jul 2022 12:36 WIB
Aplikasi BRImo memudahkan nasabah melakukan transaksi non tunai.
Foto: Bank BRI
Jakarta -

Teknologi saat ini sudah banyak digunakan di kalangan perbankan.

Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Handayani mengungkapkan saat ini di BRImo memberikan kemudahan untuk pengajuan pinjaman.

"Ada kemudahan untuk mengajukan pinjaman Ceria dan untuk nasabah Briguna eisting dapat mengajukan top up pinjaman melalui BRImo," kata dia, Rabu (27/7/2022).

Handayani mengungkapkan dengan aplikasi ini nasabah tak perlu lagi mengajukan kredit dengan datang ke kantor cabang. Bisa melengkapi syarat dan mengajukan melalui aplikasi.

"Jadi dengan aplikasi tak perlu lagi ke kantor cabang," ujarnya.

Sekadar informasi BRImo ini adalah Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru, fitur login face recognition, login fingerprint, top up gopay, pembayaran QR dan fitur-fitur menarik lainnya, dengan pilihan Source of Fund/ sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro/ Tabungan.

Tujuan pengembangan aplikasi BRI Mobile BRImo versi terbaru adalah untuk mempersiapkan business model baru ke depan, pergeseran habit nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI, kemudian shifting ke ATM dan SMS Banking, diharapkan ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking.

Cara daftar BRImo serta aktivasi aplikasi BRImo Mobile Banking BRI terbaru ini sangat mudah, bisa dilakukan langsung melalui aplikasi BRImo.

Handayani menjelaskan per semester 1 jumlah user BRImo tercatat 18,47 juta tumbuh 66,3%. Jumlah transaksi finansial 726,4 juta year on year atau tumbuh 136,6% yoy.

Dengan sales volume Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial itu semester I fee base income tercatat Rp 724,2 miliar.

Dia menyebutkan aplikasi BRImo ini dikembangkan untuk mempermudah transaksi digital nasabah.

"Semester I ada 1.000 fitur di dalam BRImo yang terhubung ke platform agregator dealer yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi oleh nasabah," jelasnya.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT