ADVERTISEMENT

Top! CT Ungkap Rencana Besar Allo Bank Punya NFT

Danu Damarjati - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 23:24 WIB
Jakarta -

Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung buka suara soal rencana besar Allo Bank. Menurut pria yang akrab disapa CT itu, Allo Bank bakal punya NFT.

"In the future, nanti dengan teknologi blockchain, AlloBank-pun akan punya NFT, akan pakai token juga, akan pakai juga yang namanya intangible tadi itu, karena itu adalah keniscayaan," kata CT dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-60, di Menara Bank Mega, Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital dengan metadata unik yang dilampirkan pada token. NFT adalah sertifikat yang mewakili artefak seperti gambar, video, animasi, musik, dan perwujudan digital lainnya.

CT menjelaskan metaverse akan semakin punya nilai di masa depan. Namun sampai saat ini, kata dia nilainya masih belum jelas betul. Dalam ekosistem metaverse berbasis blockchain, nilai NFT menjadi semakin memungkinkan untuk ditransaksikan.

"Kita pun harus mengetahui bahwa itu akan menjadi masa depan daripada sistem perbankan. Kitapun menyadari. Tapi kapan waktunya? Belum tahu. Bisa lima tahun lagi. Bisa 10 tahun lagi, kita masih akan terus memonitor itu. Jangan pernah tertinggal di dalam transformasi digital. Kalau tertinggal, kita susah nanti mengejarnya," tutur Ultimate Shareholder Allo Bank itu.

"Transformasi kitapun menuju ke arah sana," sambungnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT