ADVERTISEMENT

Masih Eror Sejak Siang, Mbanking BCA Trending di Twitter

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 01 Agu 2022 16:45 WIB
ilustrasi mbanking
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta -

Layanan Mobile Banking BCA masih eror sejak siang tadi. Keluhan mulai banyak berdatangan di media sosial.

Keluhan yang mulai banyak dilontarkan warganet ini membuat topik 'Mbanking BCA' sampai menjadi trending topic di Twitter, Senin (1/8/2022).

"Bener Mbanking BCA eror semua? yg saya lampu merah terus," keluh akun @al*********91.

"Pantes aja gabisa bisa ternyata emang lg error. Nih Mbanking BCA demen bgt error pas gajian turun dah heran," cuit akun @le*****a_.

"Pas banget hari gajian kenapa Mbanking BCA lagi error yaa," kata akun @ak***da.

Dari pantauan detikcom, hingga pukul 16.15 WIB aplikasi Mobile Banking BCA tak kunjung bisa digunakan. Aplikasi ini terpantau error sejak sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi.

Bahkan, dari pantauan terakhir detikcom saat masuk ke layanan mobile banking, pesan dari BCA soal layanan yang tak bisa diakses langsung muncul.

"Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu," tulis pesan yang ada di BCA Mobile.

Sejauh ini belum ada update terbaru dari pihak BCA. Saat terakhir dikonfirmasi pihak BCA menyatakan masih sedang melakukan perbaikan sistem.

"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan," ungkap Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn dalam keterangannya.

Sebagai informasi, Hera menyatakan nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya yang dibuka Bank BCA. Seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.

(hal/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT