ADVERTISEMENT

Andre Rosiade Puji Prabowo-Erick Thohir soal Kinerja di PT ASABRI

Mega Putra Ratya - detikFinance
Selasa, 02 Agu 2022 11:16 WIB
Menhan Prabowo-Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade kembali mengapresiasi kolaborasi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. Pujian Andre kali ini soal upaya keduanya memperbaiki PT ASABRI (Persero).

Komitmen dua menteri anggota Kabinet Presiden Jokowi ini dinilai terbukti membawa dampak positif bagi kinerja PT ASABRI. Kondisi keuangan perseroan yang sempat terpuruk akibat kegagalan investasi saham, kini sudah mulai pulih.

"Di HUT ke-51 PT ASABRI kami mengapresiasi jajaran direksi dan komisaris yang telah berhasil memperbaiki tata kelola perseroan. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari peran Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir yang dalam berbagai kesempatan menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan perbaikan terhadap PT ASABRI," kata Andre kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Andre mengatakan aksi nyata Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir yang mensupervisi langsung proses perbaikan di PT ASABRI telah membuahkan hasil.

Pada 2021, perusahaan asuransi pelat merah ini masuk ke dalam top 10 jajaran BUMN dengan laba terbesar. Bahkan, di tahun yang sama, aset PT ASABRI tumbuh Rp 3 triliun berasal dari peningkatan aset AIP, liabilitas THT, JKK, dan ekuitas meningkat Rp 8,6 triliun berasal dari peningkatan laba.

"Kerja sama Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir patut diacungi jempol. Berkat koordinasi keduanya, jaminan keselamatan hingga penghidupan masa purna tugas dari pensiunan TNI, Polri, Kemenhan, kini bisa terjamin," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini.

Ke depan, Andre mendorong agar ASABRI terus melakukan pembenahan. Perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi PT ASABRI harus selalu dilakukan secara profesional dan berkelanjutan agar tidak merugikan masyarakat, khususnya TNI, Polri, Kemenhan, dan anggota ASABRI.

"Sehingga seluruh abdi negara, seperti prajurit TNI, Polri, Kementerian Pertahanan, serta seluruh anggota ASABRI dapat merasakan perbaikan kesejahteraan sebagai hasil dari perbaikan dalam tubuh ASABRI," kata Andre.



Simak Video "Wanti-wanti Erick Thohir soal Pengadaan Pesawat Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT