ADVERTISEMENT

5 Tabungan Favorit Orang RI, Bank Warna Biru Nomor 1

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 10 Agu 2022 15:51 WIB
business concept money of glass and growht small tree
Foto: iStock
Jakarta -

Moderen ini, sudah banyak di antara kita yang menabung di sebuah bank sebagai tempat menyimpan uang. Dengan menyimpan uang dan menjadi nasabah di suatu bank, masyarakat dapat menikmati berbagai fasilitas tabungan yang disediakan masing-masing bank.

Di Indonesia sendiri, ternyata jenis tabungan yang ditawarkan oleh berbagai bank ini sangat beragam. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, agar tercapai apa yang diinginkan oleh para nasabahnya.

Adapun di antara berbagai macam jenis tabungan yang ditawarkan oleh berbagai macam bank ini, terdapat sejumlah tabungan yang menjadi favorit orang Indonesia. Dengan kata lain, jenis atau produk tabungan inilah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kita sekarang ini.

Hal ini nampak dari hasil survei Top Brand Award 2022. Dari hasil surbei tersebut, nampak bahwa setidaknya terdapat 5 jenis produk tabungan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Top Brand Award sendiri merupakan ajang penghargaan paling dinanti oleh insan brand Indonesia. Dengan jumlah kategori yang besar, acara penghargaan Top Brand Award diadakan dua kali dalam setahun: Top Brand Award Fase 1 dan Fase 2.

Pemenang Top Brand Award dipilih berdasarkan hasil survei (TBI) yang dilakukan secara independen oleh Frontier Group.

Berdasarkan data dari Top Brand Award 2022, berikut produk-produk tabungan terfavorit orang RI:

1. Tahapan BCA (29,9%)

Melansir dari situs resmi bank BCA, Tahapan BCA merupakan kependekan dari Tabungan Hari Depan yang memiliki karakteristik berbentuk rekening tabungan dan dalam mata uang rupiah, serta dilengkapi dengan Paspor BCA (berfungsi sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai).

Adapun Tahapan BCA ini memberikan keuntungan pada para nasabahnya berupa:
- Tarik Tunai
Nasabah dapat menikmati kemudahan tarik tunai di ribuan ATM BCA, jaringan ATM Prima, dan jaringan Mastercard di seluruh dunia
- Mudah
Nasabah dapat menikmati transaksi menggunakan e-Banking
- Koneksi Jaringan
Nasabah dapat terhubung dengan jutaan nasabah lainnya dengan berbagai profesi melalui jaringan komunitas Tahapan BCA

2. BritAma (21,1%)

Dikutip dari laman bri.co.id, BritAma adalah produk tabungan yang memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Adapun BritAma ini memberikan keuntungan pada para nasabahnya berupa:
- Transaksi Real Time
Nasabah dapat kemudahan bertransaksi secara real time di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 22.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
- Aksesibilitas
Aksesibilitas Kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.
- Fasilitas E-Banking
Nasabah dapat didukung oleh fasilitas e-Banking BRI (Mobile Banking, Internet Banking, SMS Notifikasi, dll.)
- Bunga Kompeten
Adapun nasabah dapat menerima suku bunga tabungan yang kompetitif

3. Tabungan Mandiri (11,5%)

Tabungan Mandiri adalah salah satu produk Bank Mandiri yang ditujukan kepada nasabah yang ingin menyimpan uangnya. Adapun untuk membuka rekening Tabungan Mandiri, nasabah hanya perlu membayar setoran awal minimal sesuai dengan jenis produk yang diinginkan.

Setelah berhasil membuka rekening, nasabah biasanya akan langsung mendapatkan kartu debit mandiri yang bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM, berbelanja, dan melakukan pembayaran di seluruh toko berlogo VISA

Adapun Tabungan Mandiri ini memberikan keuntungan pada para nasabahnya berupa:
- Nasabah dapat membuka rekening, menyetor uang, dan menarik dana tabungan di seluruh cabang Bank Mandiri dengan pelayanan terbaik.
- Tarik tunai di seluruh ATM Mandiri dan jaringan ATM berlogo LINK, ATM bersama, PLUS, VISA, dan VISA Electron seluruh dunia.
- Nasabah dapat menggunakan fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Online dan Mandiri Call yang dapat menambah kenyamanan nasabah saat bertransaksi dimana saja dan kapan saja.
- Nasabah bisa mendapatkan layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa cabang, memberi kesempatan bagi nasabah yang tidak dapat bertransaksi di cabang pada hari kerja karena kesibukannya.

4. Simpedes (10,2%)

Simpedes merupakan salah satu produk simpanan milik BRI lainnya yang cukup diminati masyarakat.

Melansir dari situs bank BRI, Tabungan Simpedes adalah Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang Rupiah yang dapat dilayani di KC/KCP/BRI Unit/Kantor Kas/Teras BRI yang penyetoran dan pengambilannya tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi aturan yang berlaku.

Adapun Simpedes ini memberikan keuntungan pada para nasabahnya berupa:
- Kemudahan dalam Membuka Tabungan
Pembukaan Rekening Tabungan Simpedes BRI mudah dan praktis untuk dilakukan di seluruh unit kerja BRI.
- Setor Tanpa Batas
Nasabah dapat menerima fasilitas jumlah dan frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.
- Dilengkapi dengan BRI Card
Nasabah bisa mendapatkan BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit dengan fitur transaksi yang lengkap.
- Cadangan Keperluan Mendadak
Tabungan nasabah dapat digunakan untuk pencadangan keperluan mendadak seperti, keperluan keluarga, sekolah anak, transfer ke orang tua, dan lainnya.
- Jaringan yang Tersebar Luas
Nasabah dapat memanfaatkan jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara online.

5. BNI Taplus (6,9%)

Melansir dari situs resmi perusahaan, BNI Taplus adalah produk tabungan BNI yang memberikan kemudahan, kenyamanan layanan dan banyak keuntungan untuk berbagai aktivitas transaksi perbankan nasabahnya.

Adapun BNI Taplus ini memberikan keuntungan pada para nasabahnya berupa:
- Hanya dengan setoran awal sebesar Rp 500.000,- (Jabotabek) atau Rp 250.000,- (Non Jabotabek) nasabah dapat memiliki rekening BNI Taplus.
- Pembukaan rekening, penyetoran maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan di lebih dari 1.700 Cabang Bank BNI dengan fasilitas online.
- Nasabah akan mendapatkan Kartu Debit BNI yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu Debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo MASTERCARD baik di dalam maupun di luar negeri.
- Dapat digunakan di ATM BNI, ATM berlogo ATM BERSAMA/ATM berlogo LINK di seluruh Indonesia serta ATM berlogo PLUS/Mastercard/Mastercard Electron di seluruh dunia.
- Memiliki fasilitas BNI SMS Banking, BNI Internet Banking dan BNI Phone Banking menambah kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja sehingga nasabah lebih leluasa memanfaatkan waktunya.
- Layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa Cabang, memberi kesempatan bagi nasabah yang tidak dapat bertransaksi di Cabang pada hari kerja karena kesibukan nasabah.
- Suku bunga dihitung berdasarkan saldo harian.
- Promo Diskon dengan Kartu Debit BNI di berbagai merchant terkemuka (restoran, department store, super/hypermarket maupun sarana di kota nasabah).

Simak juga Video: Dana Angkat Topik Optimalkan Pendapatan di Umur 20-an

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT