ADVERTISEMENT

Pandemi Mulai Reda, Bank Lirik Kredit Infrastruktur hingga Tambang

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 15 Agu 2022 16:02 WIB
A machine loads a BelAZ dump-body truck with coal at the Chernigovsky opencast colliery, outside the town of Beryozovsky, Kemerovo region, Siberia, Russia, April 4, 2016. REUTERS/Ilya Naymushin/File Photo
Foto: REUTERS/Ilya Naymushin/File Photo
Jakarta -

Perbankan mulai gencar melakukan penyaluran kredit. Hal ini menjadi salah satu tanda mulai pulihnya ekonomi dari pandemi COVID-19

Seperti PT Bank JTrust Indonesia, Tbk (J Trust Bank) yang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Hexindo Adi Perkasa Tbk untuk memasarkan produk investasi pembiayaan alat berat.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai didampingi oleh Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra dan Presiden Direktur PT Hexindo Adi Perkasa Tbk Djonggi T Gultom didampingi oleh Direktur Marketing PT Hexindo Adi Perkasa Tbk Dwi Sasono yang bertempat di Sahid Sudiman Center, Jakarta.

Seiring pulihnya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, J Trust Bank optimis sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan akan kembali bangkit. Merespon hal tersebut, J Trust Bank memperkuat portfolio kredit segmen komersial melalui skema kerja sama dengan supplier untuk produk Kredit Investasi Alat Berat.

"Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan PT Hexindo Adi Perkasa Tbk yang terpercaya dan telah melayani pasar Indonesia selama puluhan tahun. J Trust Bank berkomitmen untuk berperan aktif dalam pertumbungan ekonomi di sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan, oleh karenanya kami bersemangat untuk memasarkan produk pembiayaan alat berat dari PT Hexindo Adi Perkasa Tbk di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Produk Kredit Investasi Alat Berat J Trust Bank hadir dengan plafon pembiayaan Rp 25 miliar, rate yang sangat terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun. Melalui produk pembiayaan ini diharapkan mampu menyumbangkan serta menjaga pertumbuhan positif pada kinerja kredit J Trust Bank.

Hingga akhir Mei 2022 Bank membukukan keuntungan dimana kredit tumbuh sebesar 38% menjadi Rp 13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 10,01 triliun per Desember 2021. Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp 19,13 triliun atau tumbuh 20% dari sebelumnya sebesar Rp 15,95 triliun pada akhir Desember 2021.



Simak Video "Satgas Covid-19: Kita Perlu Berhati-hati dalam Memaknai Akhir Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT