Viral di Medsos Kacab BCA Jemput Kucing Demi Nasabah, Begini Faktanya

ADVERTISEMENT

Viral di Medsos Kacab BCA Jemput Kucing Demi Nasabah, Begini Faktanya

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 21 Agu 2022 13:45 WIB
Logo Bank Central Asia (BCA) di Menara BCA, Bundaran HI, Jakarta.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk kembali tuai pujian soal pelayanan di salah satu kantor cabang. Kali ini viral cerita soal Kepala Cabang (Kacab) BCA yang rela jemput kucing demi nasabah.

Kisah itu viral di Twitter, di mana bermula dari Kepala Cabang minta satpam usir kucing yang biasa berkeliaran di depan kantor.

"Jadi adek gue kerja di BCA. Di kantor cabang adek gue tuh ada kucing suka nongkrong. Biasa deh mangkal depan kantor, atau tidur di motor yang parkir. Suatu hari kepala layanan minta tolong satpam buat usir si kucing," kata akun @l*l*l*n, dikutip Minggu (21/8/2022).

Di hari yang sama, ternyata ada nasabah yang menanyakan kucing tersebut. Satpam langsung berinfo ke Kepala Cabang bahwa ada nasabah yang sedih mengetahui kucing tersebut dibuang.

"Pas banget di hari itu, ada nasabah yang pecinta kucing dateng & nanya ke satpam kucingnya ke mana, karena biasa dia bawain makanan buat si meng," tuturnya.

Akhirnya kucing yang sempat dibuang dicari oleh satpam dan kepala cabang sendiri untuk kembali dibawa ke Kantor Cabang.

"Akhirnya si meng dijemput pake mobil kepala cabang sama kepala layanan & satpam siang bolong. Ketemu 1 km dari kantor. Dibawa balik ke kantor cabang," jelas cerita yang disukai lebih dari 24.000 akun.

Penjelasan BCA

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menjelaskan bahwa kejadian itu berlangsung pada tahun 2018 di kantor cabang BCA Muara Karang Jakarta.

"Terkait informasi yang beredar di media sosial Twitter tersebut, berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, kejadian tersebut berlangsung pada tahun 2018 di kantor cabang BCA Muara Karang Jakarta," ujarnya kepada detikcom.

Pihaknya menyebut akan selalu memberikan pelayanan prima untuk para nasabahnya.

"BCA senantiasa berkomitmen mengedepankan service excellence, kenyamanan dan keamanan untuk nasabah tercinta," ujar Hera.



Simak Video "Langkah Awal Memudahkan Urusan Perbankan dari Genggaman"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT