7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Broker Asuransi

ADVERTISEMENT

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Perlu Broker Asuransi

Sponsored - detikFinance
Jumat, 02 Sep 2022 17:45 WIB
Ilustrasi Penawaran Asuransi
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Asuransi merupakan produk yang penting untuk memproteksi berbagai hal dari risiko tak terduga yang rentan menimbulkan kerugian. Manfaat tersebut membuat asuransi tak hanya dibutuhkan setiap individu, melainkan juga bisnis.

Kepemilikan asuransi bisnis akan memberikan rasa aman bagi para pelaku bisnis, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis, antara lain risiko kerusakan properti akibat bencana alam, kerugian, atau gagal beroperasi untuk sementara waktu seperti yang terjadi di masa pandemi. Oleh sebab itu, keberadaan broker asuransi menjadi hal penting yang mendukung para pelaku bisnis memiliki manfaat asuransi terbaik sesuai profil risiko bisnis.

Broker asuransi adalah badan yang berkapasitas memberikan jaminan dan perlindungan terhadap para pengguna asuransi di Tanah Air, termasuk asuransi yang diperuntukkan bagi bisnis. Mekanisme kerja broker asuransi diawasi pemerintah secara ketat agar prosesnya berlangsung sesuai peraturan. Beberapa manfaat broker asuransi berikut ini pasti membuat Anda tak ragu mengandalkannya untuk menemukan polis paling tepat bagi kebutuhan bisnis.

Memiliki Pengetahuan dan Keahlian yang Memadai

Pihak broker asuransi profesional memiliki pengetahuan dan keahlian untuk mengidentifikasi sejumlah hal penting saat memilih asuransi. Kualifikasi tersebut membuat broker asuransi mampu mengidentifikasi area pertanggungan yang mungkin tidak dipertimbangkan tetapi rentan mendatangkan risiko bagi kelangsungan bisnis.

Membantu Mencari Produk Asuransi Terbaik

Fokus para pelaku bisnis dalam mengembangkan usaha tak akan terganggu jika mempercayakan masalah asuransi kepada broker. Sebab broker asuransi akan mencari cakupan perlindungan asuransi dan layanan terbaik atas nama pelaku bisnis sehingga Anda tak perlu repot melakukannya sendiri.

Memberikan Pelayanan Prima saat Polis Berstatus Aktif

Peran broker asuransi tak lantas berhenti setelah Anda membeli polis asuransi bisnis. Sebaliknya, broker asuransi akan memberikan pelayanan terbaik dari hari ke hari sekaligus memantau kecukupan batas cakupan perlindungan serta ketentuan kebijakan asuransi seiring dengan fluktuasi kondisi pasar.

Melayani Konsultasi dalam Pengajuan Klaim

Proses klaim yang rumit membuat sebagian orang enggan memiliki asuransi. Namun, masalah tersebut tidak akan terjadi jika ada broker asuransi yang membantu bisnis Anda. Broker asuransi dapat memberikan konsultasi dan membantu Anda memenuhi syarat pengajuan klaim sehingga Anda dapat menyelesaikan klaim asuransi bisnis secara cepat dan efisien.

Menjalin Kerja Sama dengan Lebih dari Satu Perusahaan Asuransi

Broker asuransi profesional menjalin kerja sama dengan lebih dari satu perusahaan asuransi untuk membantu Anda menemukan asuransi bisnis terbaik. Nantinya, Anda berkesempatan memiliki asuransi bisnis dengan manfaat proteksi maksimal dan besaran premi terbaik yang tidak membebani kondisi finansial bisnis.

Menjadi Konsultan dalam Menentukan Keputusan Bisnis

Anda tak perlu khawatir saat membuat keputusan bisnis sebab broker asuransi bisa berperan sebagai konsultan dalam menentukan keputusan tersebut. Misalnya, saat Anda harus memberitahukan perusahaan asuransi (penanggung) tentang gugatan yang berhubungan dengan aktivitas profesional atau keadaan yang berisiko menimbulkan gugatan, seperti tanggung gugat profesi (professional indemnity). Broker asuransi akan memberikan saran bermanfaat yang membantu Anda memutuskan apakah gugatan tersebut harus dilakukan kepada perusahaan asuransi atau tidak.

Melakukan Penelitian Industri tentang Potensi Risiko

Sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam membantu Anda memilih asuransi bisnis, broker asuransi juga melakukan penelitian industri tentang potensi risiko. Selain itu, broker asuransi juga memberi informasi terkini seputar perkembangan industri asuransi, peraturan perasuransian, serta memberikan masukan untuk meminimalkan risiko bisnis.

Pandemi COVID-19 yang belum usai dan berbagai tantangan lainnya dari berbagai perspektif, termasuk risiko yang bisa terjadi kapan saja, membuat Anda harus sigap melindungi kelangsungan bisnis melalui kepemilikan asuransi.

Salah satu perusahaan broker asuransi yang telah berpengalaman membantu ribuan perusahaan di Indonesia dalam mengelola risiko dan siap membantu Anda mendapatkan manfaat terbaik dari asuransi bisnis adalah Marsh.

Marsh adalah perusahaan pialang (broker) asuransi dan konsultan risiko yang beroperasi di 130 negara selama lebih dari 150 tahun dan beroperasi di Indonesia lebih dari 39 tahun. Hingga saat ini, Marsh senantiasa berkomitmen membantu Anda menemukan perlindungan efektif sesuai profil risiko bisnis.

Silakan menghubungi tim konsultan Marsh untuk mendapatkan manfaat terbaik asuransi untuk perlindungan bisnis Anda.

(Content Promotion/Marsh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT