ADVERTISEMENT

Aplikasi Livin' Tak Bisa Dibuka di iPhone iOS 16, Ini Respons Bank Mandiri

Sylke Febrina Laucereno, Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 13 Sep 2022 23:24 WIB
Gedung Bank Mandiri Pusat, Jl Gatot Subroro
Ilustrasi Livin' by Mandiri/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pengguna aplikasi Livin' by Mandiri mengeluhkan aplikasi tersebut eror dan tidak bisa dibuka. Keluhan tersebut terjadi pada pengguna yang mengakses aplikasi tersebut lewat iPhone dengan sistem operasi iOS 16.

Bank Mandiri pun buka suara soal keluhan tersebut. Lewat akun Twitter-nya, @bankmandiri, bank pelat merah itu memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul bagi pengguna aplikasi Livin'by Mandiri.

Pihak bank menyatakan sedang melakukan pembaruan sistem Livin' by Mandiri agar bisa digunakan untuk semua jenis iPhone.

"Halo Bapak/Ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait dengan update iOS 16 yang baru dirilis, saat ini kami sedang melakukan updating sistem Livin' agar dapat digunakan secara optimal di semua jenis iPhone," sebut Bank Mandiri menjawab beberapa keluhan nasabah, Selasa (13/9/2022).

Bank Mandiri menyatakan nasabah masih bisa menggunakan alternatif channel layanan lainnya seperti Mandiri ATM atau Mandiri USSD *141*6# untuk bertransaksi.

"Kami terus mengimbau kepada nasabah untuk tetap berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Mandiri dengan menjaga data pribadi Anda dari pihak manapun," kata Bank Mandiri.

Sebelumnya Keluhan banyak disuarakan di media sosial Twitter. Warganet banyak yang meminta Bank Mandiri segera memperbaiki aplikasinya.

Beberapa warganet mencolek akun @mandiricare @bankmandiri dalam cuitan keluhan di Twitter.

"@mandiricare @bankmandiri please fixed this aplication livin mandiri in IOS 16.0 , a soon as possible," cuit akun @az******ll dilihat detikcom pada Selasa (13/9/2022) malam.

Akun @Ar****oN juga mengeluhkan hal yang sama, dia meminta Bank Mandiri segera memperbaiki aplikasinya.

"@mandiricare @bankmandiri Livin' Mandiri App always crashes with iOS 16. Fix it fast please," cuit akun tersebut.

Warganet mengeluhkan aplikasi Livin' by Mandiri selalu tertutup secara paksa dan tidak bisa dibuka setelah iPhone-nya melakukan upgrade sistem operasi iOS 16.

"livin mandiri force close mulu setelah update ios16," cuit akun @rk**tr.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT