ADVERTISEMENT

Awas Hoaks! Beredar Surat Perubahan Tarif Transfer BCA Rp 150.000/Bulan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 14 Sep 2022 12:46 WIB
BCA Mobile
Hoaks! Surat Perubahan Tarif Transfer BCA Rp 150.000/Bulan/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Beredar di media sosial dan aplikasi pesan instan terkait pengumuman pengenaan tarif transaksi BCA mobile atau internet banking. Dalam surat tersebut dijelaskan jika biaya transaksi akan menjadi Rp 150.000 per bulan dari sebelumnya Rp 6.500.

Menanggapi hal tersebut Executive Vice President BCA Hera F Haryn mengungkapkan sehubungan dengan beredarnya pengumuman pembaruan biaya transaksi BCA mobile dan internet banking, BCA tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.

"Dapat kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut adalah aksi penipuan. BCA tidak pernah mengeluarkan surat pengumuman seperti itu," kata dia saat dihubungi, Rabu (14/9/2022).

Dia mengungkapkan BCA senantiasa menghimbau nasabah setia untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA. Hera menambahkan apabila mendapatkan surat yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat atau melalui HaloBCA 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Dalam surat hoax tersebut juga dijelaskan jika biaya Rp 150 ribu per bulan yang di-autodebet dari rekening tabungan adalah untuk transaksi unlimited. Nasabah juga diminta untuk menyetujui tarif tersebut. Selain itu juga ada ancaman jika tidak mengonfirmasi maka dianggap setuju dengan tarif baru yang disebutkan.

Lihat juga Video: Cara Mudah Ubah Tagihan Jadi Cicilan Ringan lewat BCA Mobile

[Gambas:Video 20detik]




(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT