Rekening Honorer DPRD Tiba-tiba Melonjak Rp 14,8 T, Ternyata Erornya di Sini

ADVERTISEMENT

Rekening Honorer DPRD Tiba-tiba Melonjak Rp 14,8 T, Ternyata Erornya di Sini

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2022 09:40 WIB
Uang Rupiah Baru
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol, Sulawesi Tengah kaget saat melihat saldo rekening tabungannya bertambah jadi Rp 14,8 triliun. Saking takutnya, pegawai honorer tersebut langsung lapor ke polisi.

Pegawai honorer tersebut awalnya datang ke bank untuk mengurus pencairan Bantuan Subsidi Upah menggunakan rekening lamanya. Rekening tersebut dibuat pada 2018 sempat tidak aktif tak lama setelah dibuat.

Untuk mengaktifkan kembali rekening tersebut, ia menyetor Rp 100.000 untuk aktivasi. Namun tiba-tiba jumlah rekening yang tercetak di buku tabungannya mencapai Rp 14,8 triliun. Ada salah di mana ya?

Menurut Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Okki Rushartomo Budiprabowo, kesalahan ada pada pencetakan buku tabungan.

"Kami telah mendapatkan laporan tentang pencetakan angka tidak wajar pada buku tabungan salah satu nasabah kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya, saat ini kami sedang melakukan perbaikan pencetakan buku tabungan atas perbedaan angka yang tidak wajar di buku tabungan dengan yang tercatat pada sistem kami," katanya kepada detikcom, Rabu (28/9/2022).

Ia memastikan pelayan BNI juga tidak terganggu dengan adanya kesalahan tersebut. Semua cabang dan saluran digital bank pelat merah itu tetap bisa diakses seperti biasa.

"Seluruh pelayanan kami tetap berjalan normal. Nasabah dapat terus bertransaksi dengan nyaman dan aman di seluruh outlet kami juga di seluruh digital channel services kami," jelasnya.

Lihat juga video 'Dedikasi Guru di Pedalaman NTT, Rela Mengajar Meski Berstatus Honorer':

[Gambas:Video 20detik]



(ang/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT