Perhatian! Rekening BCA Bakal Ditutup Kalau Saldonya Rp 0 Selama 18 Bulan

ADVERTISEMENT

Perhatian! Rekening BCA Bakal Ditutup Kalau Saldonya Rp 0 Selama 18 Bulan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 01 Nov 2022 15:56 WIB
BCA Mobile
Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan per 1 November 2022 untuk rekening dengan saldo Rp 0 selama 18 bulan berturut-turut akan ditutup.

Dikutip dari laman Instagram resmi goodlifebca disebutkan awalnya tabungan otomatis ditutup jika 12 bulan tak ada transaksi sama sekali.

Dalam laman resmi bca.co.id disebutkan BCA untuk rekening Tahapan/Tapres/Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu dan BCA Dollar, sistem BCA akan menutup rekening bila saldo 0 (nol) dan tidak ada transaksi finansial selama 18 bulan berturut-turut.

Kemudian Rekening Giro akan ditutup oleh sistem BCA jika saldo 0 (nol) dan tidak ada transaksi finansial selama 18 bulan berturut-turut.

Selanjutnya Rekening Simpanan Pelajar akan ditutup sistem BCA jika rekening dalam kondisi mati suri (dormant) selama 12 bulan berturut-turut dan saldo kurang dari Rp 5.000.

Lalu BCA juga menetapkan rekening mati suri atau dormant jika tak ada saldo dan aktivitas transaksi dalam enam bulan berturut-turut.

Disebutkan ketentuan saldo minimal pada tiap jenis rekening berbeda-beda. Jika rekening sudah mati suri, transaksi finansial hanya dapat dilakukan melalui fasilitas e-channel BCA (ATM, BCA mobile, m-BCA STK dan KlikBCA Individual maupun KlikBCA Bisnis) dengan limit harian sesuai jenis kartu ATM (Paspor BCA).

"Untuk transaksi finansial melebihi limit harian, yang hanya bisa dilakukan di counter Teller, maka transaksimu harus melalui proses override dari Supervisor Bank lebih dulu," tulisnya, dikutip Selasa (1/11/2022).

Nah untuk rekening yang masih dalam kategori mati suri, masih bisa diaktifkan lagi. Caranya bisa dengan aktivasi manual di kantor cabang BCA terdekat. Pastikan bawa dokumen lengkap yaitu Buku Tabungan, Kartu Paspor BCA (ATM), KTP asli yang berlaku.

Kemudian status rekening mati suri akan aktif kembali secara otomatis jika kamu melakukan transaksi debet rekening minimal 1x. Atau bisa hubungi Halo BCA di 1500888 untuk mengecek status rekeningmu. Jika ternyata mati suri, ajukan permohonan aktivasi kembali rekening tersebut di kantor cabang BCA terdekat.



Simak Video "Pengakuan Penjual Burung Korban Salah Blokir Rekening KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT