Ssstt..BRI Lagi Siap-siap Mau Aksi Korporasi Nih, Intip Bocorannya di Sini

ADVERTISEMENT

Ssstt..BRI Lagi Siap-siap Mau Aksi Korporasi Nih, Intip Bocorannya di Sini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 16 Nov 2022 10:37 WIB
Gedung BRI
Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)baru saja melaporkan kinerja keuangan kuartal III 2022. Jika dibandingkan dengan bank BUMN lain, laporan keuangan yang disampaikan BRI cenderung lebih lama.

Direktur Utama BRI Sunarso buka suara mengenai hal tersebut. Dia mengatakan, hal itu terjadi karena adanya tinjauan terbatas oleh auditor.

"Kenapa ko penerbitan laporan keuanganya itu terlambat? Jawabannya karena ada limited review dari auditor, bisa diduga-duga nanti kenapa ya itu," katanya dalam konferensi pers, Rabu (16/11/2022).

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu melanjutkan, tinjauan terbatas ini berkaitan dengan rencana aksi korporasi yang akan dilakukan BRI. Namun demikian, pihakan belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai aksi korporasi ini.

"Seperti yang tadi disampaikan memang ada limited review yang dilakukan oleh KAP kita, tentunya ini sebagai bagian dari rencana aksi korporasi yang akan dilakukan BRI," katanya.

"Hanya karena namanya juga aksi korporasi, saat ini masih dalam proses internal, belum bisa kami sampaikan ke temen-temen," sambungnya.

Kinerja BRI hingga kuartal III 2022 ini cukup baik. Hingga September 2022, BRI mencatat laba bersih Rp 39,31 triliun atau tumbuh 106,14% secara yoy.

"Dalam 9 bulan dari Januari sampai September, BRI Group berhasil mencatat laba bersih Rp 39,31 triliun atau tumbuh 106,14% secara yoy," kata Sunarso.

Lihat juga Video: Mario Gultom, Wujudkan Kedai Kopi Ramah Difabel

[Gambas:Video 20detik]




(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT