11 Tahun OJK, Mahendra: Terus Berdiri Kokoh & Kolaborasi Majukan Negeri

ADVERTISEMENT

11 Tahun OJK, Mahendra: Terus Berdiri Kokoh & Kolaborasi Majukan Negeri

Dea Duta Aulia - detikFinance
Sabtu, 26 Nov 2022 19:15 WIB
OJK
Foto: Dok. OJK
Jakarta -

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan dalam usia yang ke-11 OJK telah menghadapi berbagai dinamika seperti disrupsi ekonomi, pandemi COVID-19, dan ketidakpastian global yang masih mendera. Hal tersebut diungkapkan olehnya saat acara Hari Ulang Tahun OJK ke-11 bertema 'Kolaborasi Memajukan Negeri' di Jakarta, hari ini.

"OJK kita semua tetap membuktikan diri terus berdiri kokoh dan berkolaborasi dalam memajukan negeri," kata Mahendra dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11/2022).

Mahendra meminta seluruh pegawai OJK untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 OJK sebagai momen untuk terus meningkatkan kinerja dan menyempurnakan tugas dalam menjalankan amanat untuk mengatur, mengawasi industri jasa keuangan, dan melindungi konsumen di sektor jasa keuangan.

"Kita semua harus berpegangan lebih erat lagi serta memperkuat esprit de corps sebagai ONE-OJK. Mandat OJK agar sektor jasa keuangan semakin terintegrasi adalah satu life goals yang dapat terwujud dengan dimulai dari internal OJK itu sendiri," ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi dengan berbagai kementerian dan lembaga terutama KSSK yang sudah terjalin baik akan terus ditingkatkan. Sebab hal tersebut sangat dibutuhkan menghadapi gejolak ekonomi global dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang sehat dan stabilitas sistem keuangan yang terjaga.

Mahendra menyampaikan bahwa OJK terus melakukan berbagai upaya transformasi dan penguatan kelembagaan dengan cepat dan cermat.

"Three keys behaviour yaitu proaktif, kolaboratif, dan bertanggung jawab akan terus dipupuk serta diimplementasikan oleh insan OJK," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk menyemarakkan peringatan ulang tahun, OJK mengadakan berbagai kompetisi dan perlombaan di bidang seni dan olah raga baik untuk internal dan eksternal. Selain itu sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan kepedulian sosial juga diselenggarakan kegiatan pendidikan dan sosial yang menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

(akn/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT