Jelang Akhir Tahun, CIMB Niaga Genjot Fitur Transaksi Perjalanan Wisata

ADVERTISEMENT

Jelang Akhir Tahun, CIMB Niaga Genjot Fitur Transaksi Perjalanan Wisata

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Senin, 28 Nov 2022 18:34 WIB
Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh (tengah) bersama Corporate Communications Head Hery Kurniawan (kanan) dan Brand Strategy & Experience Head Muhamad Firdaus Andjar (kiri) memperlihatkan Digital Super App OCTO Mobile selepas diskusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Ubud, Bali, Senin (28/11/2022).
Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh (tengah) memperlihatkan digital super app OCTO Mobile. (Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom)
Bali -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap memfasilitasi kebutuhan liburan masyarakat menjelang akhir tahun dengan mengoptimalkan fitur-fitur unggulan super app OCTO Mobile. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk menemani seluruh tahapan perjalanan wisata nasabah.

Menurut Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh, sebagai pelopor digital banking di Indonesia, CIMB Niaga terus melengkapi digital super app OCTO Mobile dengan segudang fitur terkini yang bisa digunakan nasabah untuk beragam kebutuhan terkait liburan.

"Bagi nasabah yang akan berwisata, bisa manfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri. Menariknya, saat ini tersedia cashback hingga Rp 300 ribu dengan mengikuti program yang disediakan, sehingga bisa menghemat biaya perjalanan," kata Lusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Bali, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, perjalanan wisata semakin efisien dengan kemudahan membayar sewa penginapan/hotel dan kendaraan secara cashless melalui fitur transfer dari OCTO Mobile yang dapat melayani ke semua bank di dalam dan luar negeri. Selain itu, layanan top-up e-wallet dari OCTO Mobile yang terhubung ke aplikasi ride hailing populer seperti Gojek dan Grab juga makin memuluskan urusan transportasi atau pemesanan makanan secara online selama liburan.

Menurut Lusi, OCTO Mobile bisa diandalkan bagi nasabah yang gemar wisata kuliner atau belanja. Nasabah bisa makan minum hingga puas di restoran dan belanja di supermarket/toko souvenir pilihan dengan melakukan pembayaran menggunakan fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Uniknya, fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat pilihan sumber dana yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra.

Fitur Scan QRIS OCTO Mobile kini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, melainkan juga bisa dipakai nasabah yang berwisata ke luar negeri, khususnya pada merchant di Thailand, yang menerima QRIS cross border. Dalam waktu dekat fitur ini bisa digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina menyusul telah ditandatanganinya MoU Bank Indonesia dengan bank sentral di tiga negara itu.

"Dengan solusi transaksi yang simpel, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit. Transaksi pun jadi praktis, sehat, dan aman tanpa kontak fisik/contactless. Untuk transaksi dengan sumber dana kartu kredit senilai minimal Rp300 ribu, nasabah bisa mengubah jadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile, sehingga cashflow nasabah setelah liburan tetap bisa dikendalikan," ujar Lusi.

Diketahui, OCTO Mobile merupakan salah satu digital super app yang menyediakan fitur lengkap di Indonesia. Melalui OCTO Mobile, selain bertransaksi nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Lusi menjelaskan dengan kapabilitas OCTO Mobile yang mumpuni dan fitur yang lengkap, jumlah pengguna terus meningkat. Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% Year on Year (YoY).

Hal ini diakui Lusi berkontribusi meningkatkan porsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital. Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%).

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT