Di Depan Jokowi, Gubernur BI : Kami Siapkan Kepindahan BI ke IKN

ADVERTISEMENT

Di Depan Jokowi, Gubernur BI : Kami Siapkan Kepindahan BI ke IKN

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2022 11:33 WIB
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Wrjiyo
Foto: Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Wrjiyo (istimewa/BI)
Jakarta -

Bank Indonesia (BI) saat ini sedang mempersiapkan kepindahan bank sentral ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan, hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikannya langsung di depan Presiden Jokowi pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia di JCC Senayan, Jakarta.

"Sesuai arahan bapak Presiden, kami akan mempersiapkan kepindahan BI ke Ibu Kota Negara baru," kata Perry, Rabu (30/11/2022).

Dalam acara tersebut Perry juga mengungkapkan, bank sentral terus bertransformasi dan berhasil mengantongi 5 penghargaan internasional.

Perry juga mengajak para hadirin yang hadir untuk melangkah ke depan dengan optimis dan waspada serta sinergi dan inovasi menjadi kunci untuk keluar dari dampak COVID-19.

Dia mengungkapkan hal ini perlu dilakukan untuk ketahanan dan kebangkitan. "BI akan memperkuat sinergi pemerintah KSSK, perbankan, dunia usaha, DPR khususnya Komisi XI dan akademisi sampai berbagai pihak," jelasnya.

Perry optimis tahun 2023 ekonomi Indonesia akan terus membaik. Karena itu perlu dijaga stabilitas agar bisa menuju Indonesia maju dan Indonesia semakin sejahtera.

Lihat juga Video: Jokowi di Depan Masyarakat Suku Dayak: Apakah Betul Mendukung IKN?

[Gambas:Video 20detik]




(kil/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT