Tugu Insurance Berhasil Raih Penghargaan Kategori Best Digital Finance

ADVERTISEMENT

Tugu Insurance Berhasil Raih Penghargaan Kategori Best Digital Finance

Sponsored - detikFinance
Kamis, 08 Des 2022 16:14 WIB
Tugu Insurance Berhasil Raih Penghargaan Kategori Best Digital Finance
Foto: Dok. Tugu Insurance
Jakarta -

PT Asuransi Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih penghargaan relevan di situasi pandemi saat ini. Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi di ajang 'Indonesia Best Digital Finance Awards 2022' sebagai 'Best Digital Finance Category Conventional Insurance for Facilitate Access to Insurance Service Through Digitalization' untuk kategori asuransi umum Asset Above Rp 5 Triliun.

Dengan mengusung tema 'The Challenging Changes in Business Collaboration Through Digital Era', prestasi yang telah didapatkan di penghujung tahun 2022 ini berdasarkan penilaian terkait transformasi maupun inovasi yang dihadirkan Tugu Insurance melalui layanan keuangan digital. Adapun penjurian untuk ajang ini juga didasarkan pada penilaian kinerja yang mencakupi lima aspek, yaitu Customer Engagement, Customer Trust & Perception, Customer with Disabilities, Customer Experience, dan Customer Insight. Kelima aspek tersebut dinilai berbasis pada riset yang dilakukan dengan konsumen, sekaligus hal tersebut menjadi fokus yang paling utama ditetapkan oleh Warta Ekonomi.

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat menyampaikan kontribusi dalam bentuk digital memang sangat diperlukan. Terutamanya di situasi pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 seperti sekarang. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk para pelaku bisnis giat mengoptimalisasikan digitalisasi pada sektor keuangan di Indonesia.

"Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai tambahan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja ke depan, serta bertransformasi secara masif dalam digitalisasi perasuransian, sehingga Tugu Insurance kedepannya dapat terus maju dan berkontribusi dalam perekonomian di Indonesia khususnya," kata Tatang.

(Content Promotion/Tugu Insurance)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT