Follow detikFinance
Rabu, 09 Jan 2008 17:42 WIB

Hendrisman Rahim Dirut Baru Jiwasraya

- detikFinance
Jakarta - Hendrisman Rahim terpilih menjadi Direktur Utama PT Jiwasraya (Persero). Hendrisman terpilih berdasarkan hasil fit and proper test dari Bapepam LK yang diserahkan kepada Kementerian Negara BUMN.
 
Hal ini dikatakan oleh Deputi Menneg BUMN bidang Perbankan dan Jasa Keuangan Parikesit Suprapto ketika ditemui di kantornya, Gedung Garuda, Jakarta, Rabu (9/1/2008).
 
"Kami menetapkan dia menjadi dirut Jiwasraya karena dia memiliki latar belakang di perusahaan asuransi jiwa," jelasnya.
 
Hendrisman saat ini menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo). Dia akan menggantikan Direktur Utama Jiwasraya Herris Simanjuntak yang masa jabatannya berakhir tahun ini.
 
Parikesit mengatakan, untuk pengganti posisi Dirut Reindo, Kementerian Negara BUMN akan mengambil dari internal perusahaan.
 
Ia juga mengungkapkan, penandatanganan SK terhadap direksi terpilih 3 BUMN asuransi yaitu Jasindo, Jiwasraya dan ASEI mundur pada Selasa pekan depan karena ada masalah teknis.
 
Dia menegaskan pihaknya akan meningkatkan kinerja perusahaan BUMN Perasuransian pasca pergantian direksi dalam permodalan, atau melalui mekanisme sinergi.
 
"Perusahaan-perusahaan ini harus menjadi leader di bidangnya. Oleh karena itu perlu tambah modal dan sinergi antar perusahaan," jelas dia.


(dnl/qom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed