Mau Sukses Seperti Bos Sido Muncul dan Ouval Research? Yuk, Ikut Acara Ini

ADVERTISEMENT

Mau Sukses Seperti Bos Sido Muncul dan Ouval Research? Yuk, Ikut Acara Ini

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Jumat, 19 Feb 2016 13:38 WIB
Foto: dpreneur
Jakarta -

Buat anda para wirausaha dan yang berminat menjadi wirausaha, detikFinance kembali menggelar acarad'Preneur. Kali ini akan digelar di Bandung, dengan pembicaraCEO PTSido MunculTbk,Irwan Hidayat, dan PemilikOuvalResearch,RizkiYanuar.



Irwan adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Menurut Forbes, Irwan menempati peringkat ke-44 orang terkaya RI dengan harta mencapai US$ 660 juta atau hampir Rp 8 triliun.

Ada yang menarik, daftar angka ke-44 tersebut ternyata sama dengan lama usia kerjanya di Sido Muncul yang sudah mencapai 44 tahun. Ia dan 4 adik-adiknya, termasuk ibunya sebagai pemegang saham dan membesarkan Sido Muncul.

Irwan bekerja di Sido Muncul, sejak 1970 di usianya yang baru 23 tahun. Butuh puluhan tahun untuk Irwan bisa membesarkan Sido Muncul seperti saat ini.

Pada 1990, ia baru bisa menemukan cara untuk membuat Sido Muncul besar. Pasalnya, tidak mudah menjual produk jamu ke masyarakat Indonesia. Berbinis jamu adalah membangun kepercayaan konsumen.

Menurutnya sebagai pengusaha, kerja keras merupakan kunci keberhasilan. Hal ini lah yang masih ditunjukkan oleh sang bunda yang sudah 87 tahun, namun tetap bekerja membantu bisnis Sido Muncul.

Berkat kerja keras dankeuletannya bersama 4 adik-adiknya termasuk dukungan ibunya, kiniSido Muncul jadi perusahaan jamu yang besar.Sido Muncul, kini sudah memiliki beberapa unit bisnis antara lain PTSemarangHerbal IndoPlants, PT Muncul Mekar, dan PTBerlico MuliaFarma.



Sementara Rizki adalah salah satu pendiri Ouval Research, distro di Bandung yang sudah berdiri hampir dua dekade silam.

Berawal dari tiga anak muda yang hobi bermain papan luncur alias skateboard punya ide untuk membuat lini fashion sendiri. Dibantu Firman Firdaus dan Arif Maskom, Rizki pun mendirikan Ouval Research.

Merek tersebut merupakan akronim dari 'Originality for Understanding Viction and Artificial Language'. Dengan modal awal hanya Rp 200.000, kini Ouval sudah menjadi distro terkenal dengan omzet hingga miliaran rupiah berkat produknya yang sudah terbesar ke pelosok nusantara bahkan hingga ke mancanegara.

Mau tahu lebih dalam soal kisah sukses Irwan dan Rizki? Anda bisa menyimaknya di acara d'Preneur yang diselenggarakan oleh detikFinance.

Acara berlangsung Sabtu 27 Februari 2016 pukul 10.00-12.00 WIB di Ballroom Golden Flower Hotel, Jalan Asia Afrika No.15-17, Bandung.

Ayo daftar sekarang dan dapatkan doorprize menarik seperti 4 unit Samsung Galaxy J5 dan 10 Voucher Belanja dari Blibli.com senilai Rp 500.000.

Untuk daftar klik di sini.

(ang/dnl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT