Follow detikFinance
Selasa 21 Feb 2017, 06:45 WIB

3 Kebiasaan Yang Membuat Anda Jauh Dari Kekayaan

Tung Desem Waringin - detikFinance
3 Kebiasaan Yang Membuat Anda Jauh Dari Kekayaan Foto: Istimewa
Jakarta - Apakah Anda bertanya–tanya bagaimana caranya menjadi kaya? Hampir semua orang tentu ingin menjadi kaya. Namun dari mereka semua tidak tahu bagaimana caranya menjadi kaya. Menjadi kaya tergantung pada kebiasaan dan pola pikir Anda mengenai keuangan.

Namun demikian, artikel ini akan memberi masukan beberapa cara untuk memaksimalkan pendapatan sehingga uang bisa disimpan dan investasi. Cara ini mungkin saja bisa membuat hidup anda lebih baik dan bahkan mungkin bisa kaya.

1. Jangan dekatkan uang dengan emosi
Kebanyakan laki-laki maupun wanita menghabiskan uang mereka karena merasa senang dan mengikuti emosi semata. Padahal, pencampuran uang dengan emosi adalah kombinasi yang harus dihindari.

Jangan pernah belanja karena mengikuti suasana hati. Banyak wanita yang merasa lebih baik ketika belanja dalam jangka pendek. Namun keuangan mereka akan bermasalah dalam jangka panjang.

2. Lupa berhemat
Berhemat bukan berarti tidak bersenang senang. Kuncinya adalah tetap memasukkan anggaran untuk bersenang senang. Sisihkan persentase uang untuk bersenang senang secara tunai. Selama uang yang disisihkan ini ada, tidak perlu khawatir untuk jalan jalan, ke salon dan sebagainya selama dibayar dengan uang tunai saat itu juga.

3. Jangan pernah berutang kartu kredit
Kebiasaan menghabiskan banyak uang adalah sebuah penyakit yang harus disembuhkan. Sedangkan berutang pada kartu kredit sama saja seperti kanker yang sewaktu waktu bisa mematikan.

Ketika mendapatkan tagihan kartu kredit dan tidak membayar penuh tagihan tersebut, itu sama saja membiarkan sel kanker hidup dalam tubuh. Ketika anda mendapat tagihan kartu kredit, segera lunasi!

Itulah beberapa kebiasaan yang dapat menjauhkan Anda dari kekayaan. Segera hilangkan kebiasaan tersebut dan mulai kelola keuangan secara tepat. Semoga bermanfaat.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed