Follow detikFinance
Selasa 18 Apr 2017, 08:14 WIB

Ingin Sukses Seperti Bill Gates? Ini Kuncinya

Tung Desem Waringin - detikFinance
Ingin Sukses Seperti Bill Gates? Ini Kuncinya Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates adalah seorang pengembang Microsoft sejak tahun 1975 hingga sekarang. Siapa yang menyangka jika Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Ia tidak menyelesaikan kuliahnya di Universitas Harvard. Karena saat itu Ia memilih untuk mengembangkan Microsoft. Perlahan namun pasti, akhirnya Microsoft menjadi perusahaan software yang sukses dan terkenal di seluruh dunia.

Berikut 5 kunci sukses ala Bill Gates yang bisa Anda terapkan:

1. Jangan menunda
Salah satu quotes dari Bill Gates mengenai kesuksesan adalah 'if you're in the right place at the right time and had a vision of where technology will go but take no action, you will never be successful'. Bill Gates tidak pernah menunda apa yang akan dilakukannya. Bill Gates berusaha untuk cepat menjalankan ide dan rencana yang telah dibuat. Ini patut dicontoh. Karena semakin cepat sebuah ide dijalankan, maka Anda menjadi lebih cepat mengetahui hasilnya. Jika gagal, Anda bisa dengan cepat memperbaikinya.

2. Membaca
Salah satu buku karangan Bill Gates adalah 'Road to Success', ia mengatakan, 'have such a sense of curiousity about the world helps anyone to succeed, no matter what job they choose'. Bill Gates percaya, senang membaca merupakan salah faktor dari kesuksesan. Dan hal ini terbukti pada Bill Gates yang sejak remaja gemar membaca buku dan mencari informasi dari buku yang dibacanya.

3. Visioner
Ternyata Bill Gates telah memprediksikan di masa depan bahwa nanti akan ada banyak orang yang menjadi pelaku bisnis. Inilah yang membuat Bill Gates menciptakan produk-produk yang lebih unggul dibandingkan produk pesaingnya.

Yang perlu diteladani dari Bill Gates adalah Bill Gates selalu merencanakan tujuan-tujuan yang ingin dicapainya.

4. Pelajari teknologi
Semakin lama teknologi semakin berkembang di dunia. Inilah yang membuat Bill Gates percaya, teknologi akan selalu membantu kehidupan manusia. Bill Gates juga menyarankan agar generasi muda tidak malas untuk mempelajari teknologi. Karena tiap menit selalu ada yang baru dari teknologi.

5. Mendengarkan
Bill Gates tidak pernah menganggap sepele kritik dan komentar terhadap yang dilontarkan pelanggannya. Hal yang membuatnya senang adalah komplain dari pelanggan. Komentar-komentar tersebut dianggap sebagai bahan evaluasi kinerja tim dan produknya.

Berikut adalah hal–hal yang bisa Anda pelajari dari seorang Bill Gates. Semoga bermanfaat.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed