Follow detikFinance
Selasa 02 May 2017, 08:27 WIB

Cara Warren Buffett Menentukan Kesuksesan

Tung Desem Waringin - detikFinance
Cara Warren Buffett Menentukan Kesuksesan Foto: Reuters
Jakarta - Warren Buffett adalah salah satu pria paling sukses di dunia. Dia saat ini menduduki peringkat ketiga sebagai orang terkaya di dunia, dan perusahaannya, Berkshire Hathaway, adalah perusahaan terbesar kelima di dunia.

Orang-orang berkerumun dari segala penjuru untuk mendengar kebijaksanaan Buffett dan mendapatkan nasehat dan pemikirannya tentang kesuksesan finansial dan pribadi.

Tapi bagaimana Buffett mendefinisikan kesuksesan?

Sama seperti miliuner lainnya termasuk Bill Gates dan Richard Branson, Warren Buffett tidak menggunakan uang untuk menentukan kesuksesannya. Sebenarnya, definisinya tentang kesuksesan sama sekali tidak ada hubungannya dengan bisnis atau investasi, walaupun dia juga memiliki banyak saran untuk kesuksesan bisnis. Sebagai gantinya, dia mendefinisikan kesuksesan pribadinya untuk menjadi orang baik, dan betapa orang yang dicintainya mencintainya kembali.

"Pada dasarnya, ketika Anda mencapai usia saya, Anda benar-benar akan mengukur keberhasilan Anda dalam hidup dengan berapa banyak orang yang Anda inginkan untuk mencintaimu yang benar-benar mencintaimu," kata Buffett dalam sesi Tanya Jawab di Georgia Tech beberapa tahun yang lalu. "Jika Anda sampai ke usia saya dalam hidup dan tidak ada yang berpikir baik tentang Anda, saya tidak peduli seberapa besar rekening bank Anda, hidup Anda adalah bencana."

Singkatnya, ini semua tentang apa yang Anda lakukan dan perbedaan yang Anda buat di dunia ini. Buffett sering mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah menjadi orang yang baik dan hanya mengukur kesuksesan Anda menurut standar Anda, bukan kebiasaan orang lain.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed