Follow detikFinance
Sabtu 20 May 2017, 08:32 WIB

Apa Investasi Terbaik Warren Buffett?

Tung Desem Waringin - detikFinance
Apa Investasi Terbaik Warren Buffett? Foto: Istimewa
Jakarta - Warren Buffett, Oracle of Omaha, adalah investor top dunia. Meskipun ada banyak orang lain yang telah melakukannya dengan baik di pasar saham, Buffett adalah yang terbaik. Rekam jejaknya untuk mengalahkan S&P luar biasa, dan orang-orang di seluruh dunia berteriak-teriak untuk belajar bagaimana menyalin kesuksesan Buffett.

Sebenarnya, salah satu investasinya, sejak mulai membeli saham, melejit hingga lebih dari 13 kali harga yang dia bayar dan saham itu adalah saham Coca Cola.

Buffett pertama kali mulai membeli saham perusahaan minuman bersoda pada tahun 1988 dan merupakan salah satu saham Buffett yang telah bertahan paling lama. Ketika pertama kali membeli saham tersebut, menyatakan bahwa itu adalah saham yang ingin dipegangnya untuk waktu yang lama.

"Pada tahun 1988 kami melakukan pembelian besar Pinjaman Hipotek Federal Home Loan. ("Freddie Mac") dan Coca Cola. Kami berharap bisa memegang sekuritas ini untuk waktu yang lama, Buffett menulis dalam Surat Pemegang Saham tahun 1988. Sebenarnya, ketika kita memiliki porsi bisnis yang luar biasa dengan manajemen yang luar biasa, masa memegang favorit kita selamanya."

Saat itu, Buffett hanya memiliki kurang dari 15.000.000 saham. Sejak saat itu, investasi Buffett telah tumbuh, seperti nilainya. Saat ini dia memiliki sekitar 400.000.000 saham (sekitar 9,4%) yang bernilai sekitar US$ 16,6 miliar. Itu berarti keuntungan lebih dari 1.200% dari harga pembelian awal. Dan itu belum termasuk dividen yang telah dikumpulkan Buffett selama bertahun-tahun, yang jumlahnya sangat mengejutkan. Pada 2017 saja, Buffett diharapkan mengumpulkan sekitar US$ 592 juta dividen dari Coca-Cola.

Selama 50 tahun kepemimpinan Warren Buffett di Berkshire, nilai saham Berkshire melonjak dari sekitar US$ 11 per saham menjadi US$ 250.000 per saham.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed