Follow detikFinance
Minggu 18 Jun 2017, 11:37 WIB

THR Cair, Apa yang Seharusnya Dibeli?

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
THR Cair, Apa yang Seharusnya Dibeli? Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Mendekati Lebaran, diskon besar-besaran dalam bentuk midnight sale kerap diadakan sejumlah pusat perbelanjaan di ibu kota.

Kendati demikian, sering kali masyarakat salah kaprah menyikapi keberadaan midnight sale. Hal ini yang kemudian membuat sebagian besar pemasukannya, termasuk Tunjangan Hari Raya (THR) terbuang sia-sia.

Perencana Keuangan Aidil Akbar mengatakan, sedianya barang yang perlu dibeli saat situasi tersebut adalah yang berhubungan dengan momen Lebaran. Seperti baju baru.

"Baiknya yang ada hubungannya sama Lebaran dan punya budgetnya. Misalnya kebutuhan baju. Setaun sekali beli baju baru, karena mungkin yang lama udah jelek. Jadi manfaatkan midnight sale untuk beli baju. Kalau biasanya Rp 1 juta dapet 2 baju. Kalau midnight bisa dapat 4 baju. Ya manfaatkan saja untuk ke momen Lebaran aja," ungkap Aidil kepada detikFinance, Minggu (18/6/2017).


Selain baju, menurut Aidil yang perlu dibeli adalah kebutuhan saat mudik, misalnya oleh-oleh atau kado.

"Apa kita ada keperluan untuk mudik ke kampung halaman? Apa kita butuh oleh-oleh? Kalau kita mau bawa oleh-oleh kita bisa pake midnight sale itu, kan lumayan tuh. Karena kesempatan beli barang murah kan," terangnya.

Beberapa barang di luar kedua hal di atas bisa saja dibeli, asalkan sangat mendesak dan dijual dengan harga miring.

"Selain barang-barang yang ada hubungannya dengan momen lebaran, bisa juga barang-barang yang perlu diganti. Seperti kasur, selimut, gorden dan lain-lain," jelasnya.

(mkj/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed