Follow detikFinance
Selasa 01 Aug 2017, 06:40 WIB

Mau Kembangkan Investasi? Ini Buku Yang Dibaca Warren Buffett

Tung Desem Waringin - detikFinance
Mau Kembangkan Investasi? Ini Buku Yang Dibaca Warren Buffett Foto: Reuters
Jakarta - Majalah dan situs berita 'The Week' menuliskan, Warren Buffett menghabiskan sebanyak 80% waktu dari aktivitas sehari–harinya dengan membaca, dan rata-rata dia dapat membaca 500 halaman sehari.

"Tugas saya pada dasarnya hanya memperbaiki lebih banyak fakta dan informasi, dan terkadang melihat apakah itu mengarah pada beberapa tindakan," kata Buffett.

Jadi, buku apa saja yang sudah pernah dibaca oleh Buffett? Daftar buku yang telah dibaca Buffett selama lebih dari 80 tahun mungkin terlalu panjang untuk dicantumkan. Berikut adalah beberapa top picks yang direkomendasikan oleh orang hebat itu kepada siapapun yang ingin mulai belajar tentang bisnis dan investasi:

1. The Intelligent Investor (Benjamin Graham)
Buku ini ditulis pada tahun 1949 dan fokus pada "nilai investasi" yang dapat membantu investor yang akan mengembangkan strategi jangka panjang.

Warren Buffett pertama kali membaca buku ini saat berusia 19 tahun, dan dia sering mengatakan itulah yang memberinya kerangka kerja yang membuatnya menjadi salah satu investor papan atas di dunia.

2. Business Adventures: Twelve Classic Tales from the World of Wall Street (John Brooks)
Buku ini membahas beberapa cerita tentang perusahaan ikonik, serta menyelidiki sejarah bisnis dan keuangan pada saat–saat seperti jatuhnya pasar pada tahun 1962 dan usaha untuk menyelamatkan mata uang pound Inggris.

Buku ini dilaporkan sebagai salah satu buku favorit Buffett, dan ketika temannya Bill Gates meminta rekomendasi tentang buku, dia menyarankan buku karya John Brooks ini tanpa ragu sedikit pun. Buku itu adalah buku terlaris New York Times.

3. Security Analysis (Benjamin Graham dan David Dodd)
Buku ini dirancang untuk membantu pengusaha dan investor belajar mengevaluasi nilai perusahaan, melihat apakah ada orang lain yang melakukan hal yang sama dalam berinvestasi, dan membuat keputusan cerdas dengan uang.

Saat baru pertama kali diterbitkan pada tahun 1934, ini terkenal sebagai salah satu buku keuangan paling berpengaruh yang pernah ada, dan terus ditingkatkan dan diperbarui dengan anekdot dan informasi investor.

4. Common Stocks and Uncommon Profits (Philip Fisher)
Buku populer ini menampilkan informasi tentang apa yang harus dicari dalam perusahaan sebelum berinvestasi, dan bagaimana membuat keuntungan atas perusahaan yang inovatif.

Buffett mendukung buku ini, ia mengatakan dia benar-benar mencari penulisnya setelah membacanya, dan metode di dalamnya membantu seorang investor untuk melakukan investasi cerdas.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya Ditahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed