Follow detikFinance
Rabu 06 Sep 2017, 07:18 WIB

Apa Investasi yang Baik itu?

Tung Desem Waringin - detikFinance
Apa Investasi yang Baik itu? Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Investasi yang bagus adalah yang sesuai dengan tujuan dan sasaran Anda. Sebelum melakukan investasi, Anda harus mengajukan pertanyaan tentang Cara Membuat Rencana Investasi untuk menjelaskan apa yang ingin Anda capai dengan investasi Anda. Kemudian Anda bisa mulai menyelaraskan tujuan Anda dengan pilihan di bawah ini untuk menentukan investasi mana yang mungkin menjadi investasi terbaik untuk Anda dan rencana pensiun Anda.

1. Apakah deposito merupakan investasi yang baik untuk pendapatan pensiun?
Jika tujuan utama Anda adalah pelestarian modal, artinya melindungi tabungan yang Anda miliki, dan Anda berada dalam kelompok kurung pajak rendah, maka Sertifikat Deposito mungkin merupakan investasi yang bagus untuk Anda. Jangan lupa untuk membandingkan bunganya dengan inflasi ke depan

2. Apakah real estate merupakan investasi yang baik untuk masa pensiun?
Sewa real estate bisa menjadi investasi bagus yang menghasilkan pendapatan tetap di masa pensiun.

3. Apakah anuitas merupakan investasi yang bagus?
Anuitas bisa menjadi investasi yang tepat, atau bisa menjadi hal terburuk yang bisa Anda pakai untuk memasukkan uang Anda. Itu semua tergantung pada tujuan Anda dan pada jenis anuitasnya.

4. Apakah reksa dana itu investasi yang bagus?
Bagi kebanyakan orang, jenis reksa dana yang tepat dan digunakan dengan tepat dapat membuat investasi yang baik. Untuk menemukan jenis dana yang tepat, Anda harus tahu biaya reksa dana apa yang harus dicari, bagaimana membedakan antara dana yang dikelola secara aktif dan dana indeks, dan bagaimana mengetahui aset kelas reksa dana yang cocok. Jika Anda mendapatkan pegangan pada dasar-dasar itu, Anda bisa mulai memilih dana yang sesuai dengan tujuan Anda.

Jadi sudahkah Anda menentukan investasi yang tepat ? Semoga bermanfaat..

Bagaimana Kaya Secara Aman di Tahun 2017 ke 2018 ini? Ada 5 Jurus Kecerdasan Keuangan yang Selalu Saya Share di Seminar. Saya Rangkumkan Kepada Anda Dalam eBook. Seperti Anda Tahu Seminar Financial Revolution dari Saya, Tiketnya Seharga Rp 5.800.000,- s/d Rp 1.500.000,-. Sekarang rangkumannya bisa Anda Baca untuk pembaca setia detikFinance akan GRATIS. Silakan Download Rangkumannya Sekarang, Klik di Sini. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed