Follow detikFinance
Rabu, 06 Des 2017 06:20 WIB

Mau Berbisnis Jilbab? Ini Tipsnya

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
Jakarta - Dari tahun ke tahun, dari masa ke masa, pengguna jilbab terus meningkat tajam. Membuat kebutuhan akan jilbab semakin tinggi. Terutama untuk jilbab yang sedang ngetrend, sehingga menjadikan perempuan tampil semakin cantik dan menarik. Di Indonesia memiliki penduduk yang mayoritas agamanya adalah muslim. Dan jilbab menjadi salah satu busana muslim wajib yang digunakan kaum perempuan.

Tentu, ketika kita mengetahui semua fakta ini kita bisa melihat bahwa bisnis jilbab merupakan salah satu bisnis yang juga menjanjikan. Selain modal kecil, usaha jilbab juga menjadi permintaan pasar terbesar.

Untuk memulai usaha ini, sebenarnya Anda tidak perlu modal usaha yang besar. Tidak pula memiliki kemampuan khusus untuk membuat jilbab. Ada beberapa di antaranya yang memulai usaha ini karena hobby, ada juga yang memulainya karena berdasarkan situasi dan kondisi.

Jika dilihat berdasarkan situasinya, jilbab yang tren saat ini cukup banyak. Katakan saja Jilbab Syar'i. Kita bisa mengikuti tren ini, untuk mulai menjual jilbab-jilbab yang memang sedang tren dipasaran. Ini akan membuat peluang bisnis jilbab dengan modal kecil memiliki prospek yang cerah.

Berikut tips untuk Anda yang ingin memulai usaha jilbab:

1. Mengoleksi Berbagai Model Jilbab

Koleksikan berbagai jenis jilbab dengan model yang menarik dan yang sedang menjadi tren dipasaran. Mulailah dengan mengoleksi berbagai jenis jilbab untuk semua kalangan umur, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga ibu-ibu.

2. Memahami Berbagai Macam Jilbab

Sebagai penjual tentu Anda harus mengetahui, apa bedanya jilbab yang satu dengan jilbab yang lain. Apa kelebihan dari masing-masing jilbab yang Anda jual. Sehingga, ketika ada pembeli bertanya, Anda tidak lagi bingung dan membuat si pembeli jadi ragu.

3. Mengikuti Perkembangan Mode

Sebenarnya, bukan hanya jilbab. Menjual apapun, Anda harus tau perkembangan produk yang Anda jual itu seperti apa. Anda bisa memantaunya dari media televisi, majalah, maupun browsing di Internet. Dengan selalu update perkembangan informasi terkait trend mode, maka Anda bisa mengetahui jenis dan model jilbab seperti apa yang sedang banyak dicari dipasaran.

4. Mencari Supplier Jilbab

Nah, ini juga penting. Buat Anda yang tidak mau repot-repot untuk produksi jilbab sendiri, Anda bisa langsung saja mencari produsen jilbab yang menawarkan harga yang jauh lebih murah. Ini bisa menjadi teknik Anda dalam membuka bisnis bermodal minim.

5. Pemasaran

Sudah dapat koleksi jilbab, sudah tau tren mode, dan suda dapat supplier hijab. Sekarang giliran Anda untuk melakukan teknik pemasaran. Jangan sampai, ketika Anda sudah banyak mengkoleksi kerudung tapi akhirnya tidak ada yang beli.

Anda bisa melakukan teknik pemasaran yang saat ini sedang banyak diincar, yaitu dengan berjualan via online. Anda bisa share foto produk Anda di Instagram, atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi menjual produk, seperti Lazada, shopee, dan lainnya. Selain hemat biaya produk, Anda juga tidak usah capek-capek untuk memasarkan produk ini keluar. Jika Anda sudah tau teknik menjual yang baik secara online, dijamin Produk Anda akan laku keras.

Sudah Siapkah Anda Ditahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai Ditahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000. Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000,- Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed