Follow detikFinance
Kamis 14 Dec 2017, 07:15 WIB

Persaingan Makin Ketat, Ini Tips Sukses Bisnis Kuliner

Tung Desem Waringin - detikFinance
Persaingan Makin Ketat, Ini Tips Sukses Bisnis Kuliner Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Berbisnis kuliner saat ini sudah semakin menjamur diberbagai belahan Indonesia. Itu artinya, persaingan pun semakin banyak dan Anda membutuhkan sebuah usaha yang lebih keras dan telaten untuk memasarkan produk yang Anda jual.

Pemasaran yang lebih keras ini dilakukan guna membuat produk yang Anda jual semakin dikenal banyak orang. Anda juga wajib untuk mengetahui bahwa kunci sukses sebuah bisnis adalah terletak pada apa dan bagaimana teknik marketing yang Anda gunakan untuk bisnis Anda. Tidak hanya berinovasi, Anda juga harus menjalankan teknik marketing terus Anda perbarui. Tipsnya adalah sebagai berikut:

1. Brand yang Mudah Tapi Unik

Banyak orang yang tidak terlalu mementingkan tentang inti dari sebuah pemberian nama brand ini. Mereka menganggap bahwa nama Brand akan bagus jika produknya pun bagus. Ya, memang tidak ada salahnya. Akan tetapi nama Brand lah yang mendahului sebelum adanya sebuah produk. Maka dari itu, menciptakan nama brand yang unik dan mudah diucapkan adalah hal yang paling dibutuhkan sebelum memulai sebuah bisnis. Carilah kata-kata yang menarik sehingga mudah diingat oleh banyak orang, sehingga mereka akan lebih mudah menceritakan bisnis Anda ke rekan-rekan pelanggan Anda yang lainnya.

2. Media Sosial

Media yang paling cocok untuk bisnis kuliner saat ini mungkin adalah blog dan instagram. Selain penggunanya yang cukup banyak di Indonesia, Instagram juga punya fitur-fitur yang sangat menarik dan jauh lebih elegan. Sementara blog bisa menceritakan lebih detail tentang segala hal yang berkaitan dengan bisnis Amda.

Manfaatkan hashtag dan pastikan Anda memposting promosi bisnis kuliner Anda di jam-jam yang tepat yaitu waktu dimana banyak orang mulai membuka media sosialnya misalnya sebelum kerja atau usai pulang kerja dan di jam-jam istirahat.

3. Jangan Lupakan Hal Kecil Ini, Kartu Nama Bisnis!

Walaupun terlihat sederhana, ternyata kartu nama bisnis ini juga penting lho. Banyak bisnis profesional yang menggunakan kartu nama bisnis sebagai ajang memperluas perkenalan bisnis mereka.

Jika Anda pergi ke suatu tempat, selalu bawalah kartu nama bisnis Anda, Anda bisa memberikan kartu ini kepada orang-orang yang menurut Anda potensial untuk mendapatkan kabar tentang perkembangan bisnis Anda. Dan jangan lupa untuk selalu cantumkan informasi- informasi penting terkait contact person, agar mereka mudah untuk menghubungi Anda sewaktu-waktu.

Sudah Siapkah Anda Ditahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai Ditahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000. Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000,-. Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed