Follow detikFinance
Selasa, 02 Jan 2018 07:29 WIB

Ingin Bisnis Online Ramai Pembeli? Ini Dia Caranya

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Bisnis online tidak dapat selalu dikatakan mudah,karena seperti bisnis lain nya,selalu ada pasang surut larisnya produk yang anda jual.

Untuk menarik orang-orang membeli produk kita dalam bisnis online, perlu dilakukan strategi dalam hal pemasarannya. Berikut ada 3 tips yang dapat Anda pelajari dalam hal memasarkan bisnis online Anda:

1. Pemasaran yang efektif dan efisien
Strategi pemasaran yang efisien,yaitu pemasaran yang dilakukan sesuai dengan budget anda, pemasaran memang sangat membutuhkan banyak biaya, namun anda juga dapat mengatur strategi pemasaran yang sesuai dengan dana pemasaran yang anda miliki untuk menghindari modal promosi dan keuntungan yang tak seimbang. Pastikan pula anda memiliki dana khusus untuk pemasaran baik harian,mingguan atau bulanan

Jika anda melakukan pemasaran yang efisien,pastikan juga strategi pemasaran anda efektif agar agar tidak membuang dana dan waktu berbisnis online anda. Efektif yang dimaksud adalah melakukan pemasaran yang sesuai target maupun pasar anda.

2. Webcontent yang menarik
Jika anda berbisnis online,maka anda memiliki website atau alamat online khusus nama toko anda. Website yang bagus dan pemasaran yang maksimal adalah dengan membuat webcontent yang menarik .

Webcontent dan isi website juga sebaiknya tidak hanya menarik namun juga berfungsi sebagai media pemasaran. Anda dapat mengisi nya dengan tombol sharing dimana konsumen dengan mudah membaginya dengan konsumen lain melalui media sosial maupun aplikasi yang sudah ternama.

3. Promosi via media offline
Siapa bilang bisnis online sebaiknya hanya dipasarkan secara online saja? Anda juga harus bisa mempertimbangkan untuk memasarkan nya secara offline. Pemasaran secara offline yang dapat anda lakukan adalah melalui televisi,radio,bekerja sama dengan toko maupun restoran dan tempat lain yang berhubungan dengan produk anda dan masih banyak lagi.

Memasarkan produk bisnis online seharusnya tidak sulit. Namun untuk mendapatkan hasil yang sesuai yang diinginkan,maka sebaiknya anda mengikuti beberapa tips dari kami di atas. Semoga bermanfaat.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed