Follow detikFinance
Kamis, 04 Jan 2018 06:56 WIB

Begini Cara 'Mancing' Uang di Instagram

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Saat ini social media bukan hanya sekedar soal jejaring sosial saja, tapi lebih dari itu. Di era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, sosial media semakin banyak muncul yang baru, dan dijadikannya tempat berbagi pengalaman yang tak terbatas waktu dan jarak.

Instagram merupakan salah satu sosial media yang memiliki perkembangan yang cukup signifikan dari segi pengguna. Pertumbuhannya pun sangat pesat, bahkan sekarang Indonesia jadi negara ketiga terbesar sebagai pengguna Instagram, setelah Jepang dan juga Brasil.

Jika dilihat pula, muncul beragam peluang besar untuk para penjual ataupun OnlineShop. Tentu hal ini merupakan hal yang baik untuk berjualan di Instagram.

Ada beberapa akun yang bisa kamu buat agar kamu tambah sukses menjalankan bisnis melalui instagram, yaitu:

1. Dengan Membuat Akun Publik
Aku publik ini bertujuan untuk mengumpulkan followers dengan target market tertentu. Boleh dengan akun yang bersifat lelucon, maupun yang menyampaikan beragam informasi. Jika di kemudian hari followers sudah banyak, Anda bisa menggunakannya untuk berjualan produk maupun melayani jasa buzzer.

2. Membuat Akun Personal
Akun personal berbeda dengan akun publik. Akun Personal ini bertujuan untuk mengupload kegiatan sehari-hari, atau jika Anda misalnya mempunyai hobi memasak Anda bisa mengunggah foto masakan Anda berikut dengan resepnya.

Atau jika Anda hobi makeup, Anda bisa posting beberapa foto hasil makeup atau tips dengan tampilan yang menarik. Jika nanti followers sudah banyak, Anda bisa disebut dengan selebgram dan biasanya mendapatkan endorse produk dari beberapa OnlineShop.

3. Akun Jualan
Yang ini adalah akun terakhir yang bisa Anda buat. Ya tujuannya sudah jelas, yaitu untuk berjualan. Biasanya dengan memberi nama akun yang berkaitan dengan produk yang akan Anda jual, berikut dengan keterangan BIO produk yang dijual beserta kontak yang bisa dihubungi.

Biasanya para pembeli akan menghubungi Anda lewat Line maupun Whatsapp. Atau Anda juga bisa melampirkan situs website Anda untuk memudahkan mereka melihat dan memilih sendiri barang yang mereka inginkan.

Sudahkah Anda membuat instagram seperti di atas? Jika sudah, mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya!

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed