Follow detikFinance
Kamis, 08 Feb 2018 06:56 WIB

Ini Dia 5 Strategi Finansial yang Bisa Memperkaya Diri Anda

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dibutuhkan strategi agar uang Anda tumbuh dan tidak sia-sia atau hanya diam di rekening saja. Dengan ini mulailah menuai kesuksesan finansial tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan tekad yang kuat untuk menjawab tantangan dari lingkungan sekitar.

Tapi jangan salah, kesuksesan finansial tidak mesti harus diraih dengan cara yang rumit. 5 strategi sederhana ini bisa buat Anda menerapkan untuk menjadi lebih kaya yuk dibaca:

1. Tetapkan tujuan untuk hidup harus mapan secara finansial
Tujuan sangat penting untuk menetapkan sebuah tujuan untuk menjadi sebuah alasan, pemacu semangat, dan pengingat supaya Anda untuk terus berusaha memperbaiki kebutuhan finansial. Misalnya dengan mampu untuk kemungkinan besar niat dan usaha untuk memperkaya diri.

2. Berteman dengan mereka yang bisa menghormati mimpi untuk menjadi sukses
Berteman harus memilih karena dengan pergaulan yang sangat berpengaruh dalam gaya hidup. Makan dari sekarang berteman dengan orang-orang yang bisa memberi pengaruh baik atau setidaknya mereka bisa menghormati mimpi dan usaha Anda untuk menjadi sukses. Menghormati maksudnya adalah tidak memandang rendah ambisi Anda.

3. Pastikan Anda menikmati pekerjaan sekarang
Dengan memiliki rasa nyaman dalam bekerja bisa membuat Anda nyaman dalam menjalankan pekerjaan. Rasa lelah yang menghinggapi akan terbayar dengan kepuasan pribadi. Bekerja bukan hanya untuk mencari uang. Tapi bekerja juga sebagai sarana untuk mengekspresikan diri sendiri. Rasa stres dalam bekerja tidak bisa terobati hanya dengan uang. Pastikan Anda bisa menikmati dan mencintai pekerjaan yang sudah dijalani sekarang.

4. Putar uang di bidang reksa dana atau investasi riil
Investasi di bidang pasar modal maupun investasi riil bisa membuat nominal di tabungan menjadi berlipat ganda. Setelah Anda yakin penghasilan dan tabungan sudah tercukupi, usahakan cari cara lain untuk bisa mengembangkan tabungan. Tabungan saja tidak cukup menjamin keuanganmu di masa depan karena nilainya pasti terkikis inflasi. Putar uang untuk mengikuti investasi.

5. Ingatlah bahwa tak ada kesuksesan yang sifatnya instan
Jangan pernah berharap Anda bisa sukses dengan menggunakan jalan pintas. Karena sukses tidak bisa diraih dalam waktu singkat. Semua yang didapatkan di dunia ini adalah hasil dari sebuah proses. Ingat jangan menyerah saat merasakan jatuh bangun. Nikmati semua proses yang ada dan belajarlah dari proses yang Anda alami. Dengan berusaha sungguh-sungguh percayalah sukses akan datang pada waktu nya.

Mulailah mewujudkan diri dengan kesederhanaan yang bisa membuat Anda sukses di masa yang akan datang.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018 ini? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai? Download Sekarang Juga Rangkuman "Finansial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed