Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 12 Feb 2018 15:16 WIB

Jangan Malu Berburu Promo dan Diskon untuk Rayakan Valentine

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Merayakan valentine dengan penuh kesan menjadi impian banyak orang mengingat momen ini hanya datang sekali setahun. Banyak di antaranya yang ingin menghabiskan waktu dengan makan malam mewah atau menginap di hotel yang dekat dengan tempat hiburan di luar kota.

Agar impian tersebut bisa terealisasi, anda dan pasangan tak perlu malu berburu diskon dan promo yang diberikan berbagai resto, cafe sampai hotel untuk merayakan valentine agar anda tetap bisa menikmati suasana mewah valentine tanpa perlu khawatir kantong bolong.

Financial Planner dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Mike Rini Sutikno yang mengungkapkan hal tersebut. Mike menjelaskan, para pasangan tidak perlu bersusah susah mengeluarkan banyak uang untuk membuat moment, namun dengan mencari dan menemukan moment bisa dilakukan dengan cara mencari promo diskon.

"Kalau di hotel hotel itu biasnaya sudah ada paketnya. Paket makan berdua, paket all you can eat. Yang tadinya mungkin bisa Rp 500.000 satu orang mungkin kalau dua jadinya bisa Rp 250.000 satu orang," kata dia kepada detikFinance, Senin (12/2/2018)

Selain itu Mike menjelaskan, dengan adanya moment valentine, tidak hanya konsumen tapi cafe resto sampai hotel juga tengah melakukan branding alias perkenalan kepada calon konsumen barunya. Jadi kata Mike yang menikmati moment tidak hanya konsumen, tapi juga para pengusaha.

"Jadi dilihat promo-promonya, ya namanya juga, gini biasnaya untuk Hari Valentine itu digunakan oleh cafe, resto dan juga hotel tempat penginapan untuk menarik minta pembeli untuk meningkatkan target pejualan melalui paket dan service mereka. bukan hanya soal makan minum tapi juga sudah dalam paket makanan minuman sudah paket dalam satu harga," kata dia.

Dalam membuat moment bahagia kata Mike perlu dilakukan perencanaan dari jauh-jauh hari. Misalnya pencarian promo dengan harga diskon makan malam sampai pemesanan tempat. Beberapa jenis cafe resto hingga hotel memiliki level yang berbeda beda. Mike mengatakan dengan berbagai pilihan, konsumen yang tinggal memilih di level mana kemampuan mereka untuk menganggarkan seberapa besar uang hari valentine bersama pasangan.

"Jadi kalau kita enggak punya uang atau lagi ada prioritas lain miasalnya cicil KPRnya gitu kan akhirnya maksain diri untuk diner yang mahal. padahal itu kalau diner berdua itu enggak perlu diner semahal itu. Intinya cafe, resto, hotel, kan ada levelnya semua itu menawarkan promo ini kan bukan prioritas, sesuatu yang bukan prioritas kalau misalnya khusus menabung untuk valentine saya sih enggak harus seperti itu," tandas dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed