img_list
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Jun 2018 03:39 WIB

Cara Mudah Tumbuhkan Kebiasaan Menabung

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Fuad Hasim Foto: Tim Infografis: Fuad Hasim
Jakarta - Menabung adalah kegiatan seseorang menyimpan sebagian uang yang dimiliki. Kegiatan ini sangatlah penting bagi sarana pembelajaran untuk anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.

Karena, dengan menabung kita dapat terhindar dari perilaku boros. Namun, menabung merupakan kegiatan yang cukup sulit dilakukan oleh sebagian orang karena,
ketika seseorang memiliki uang mereka akan langsung membelanjakannya hingga habis tanpa menyisihkannya untuk menabung.

So, bagaimana cara kita agar terbiasa untuk menabung? Berikut adalah tipsnya:

1. Berniat untuk menabung
Sesuatu yang akan kita jalankan harus diawali dengan niat begitupun dengan menabung, dengan niat yang kuat kita akan lebih mudah untuk menabung. Terlebih lagi kita tau apa tujuan kita untuk menabung.

2. Gunakan wadah transparan untuk menyimpan uang
Menggunakan wadah transparan adalah cara yang tepat untuk menyimpan uang. Karena, dengan wadah transparan kita dapat melihat sebanyak apa uang yang kita simpan, itu akan membuat kita semakin bersemangat untuk menabung.

3. Targetkan jumlah uang yang ingin ditabung
Menabung merupakan niat tulus dari diri sendiri dalam mencapai keinginan. Untuk itu kita bisa menargetkan jumlah uang yang ingin dicapai dalam beberapa waktu untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan.

Semoga Bermanfaat
GRATIS... Pelatihan 365 Hari Bersama Tung Desem Waringin yang Bisa Me-Revolusi Bisnis, Marketing, Sales, Karir, Kehidupan, Kesehatan, Kebahagiaan dan Keuangan bahkan Percintaan dengan Materi Terbaru Seharga Rp 2.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini Jadi GRATIS, Daftar Sekarang Juga, Klik di Sini Untuk Daftar. (dna/dna)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar perencanaan keuangan, properti dan UKM.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed