ADVERTISEMENT

Ketahui 3 Strategi Ini, Sebelum Mulai Trading Saham

Ellen May - detikFinance
Senin, 24 Sep 2018 11:36 WIB
Ketahui 3 Strategi Ini, Sebelum Mulai Trading Saham
Foto: Rachman Haryanto

Jika Anda ingin dapat uang dengan cara yang lebih santai, strategi Super Trader lah jawabannya. Super Trader atau dengan kata lain strategi trend following. Strategi ini tidak terlalu banyak aktivitas beli dan jual.

Bisa jadi, dalam sebulan cuma ada 1 atau 2 rekomendasi saja untuk beli saham. Meski demikian, sekali beli, jika saham tersebut belum mengenai level proteksi, kita bisa
hold dalam waktu beberapa bulan.

Berapa keuntungan yang didapatkan? Keuntungannya bervariasi, berkisar puluhan % sampai bisa lebih dari 100%. Strategi ini memanfaatkan trend harga saham dan siklus jangka menengah.
Oleh karena itu, tidak heran jika kita buy and hold dalam beberapa bulan, sampai trend naik patah.

Strategi ini memungkinkan Anda untuk tetap tetap bisa beraktivitas, belajar dan bekerja sambil melihat pertumbuhan profit dair saham Anda. Karena sederhana, strategi ini cocok untuk semua orang baik pemula atupun professional. Memang tidak seheboh swing trade atau scalping.

Tapi... bukankah memang itu yang kita cari? Rasa tenang dan tidak heboh karena naik turunnya harga saham.

Selain itu, perlu Anda ketahui, jika Anda trading santai seperti ini dan tidak terlalu sering membuat fee transaksi tidaklah terlalu besar. Range kisaran fee transaksi beli dan jual saham 0.3-0.7%. Bayangkan jika Anda menjadi seorang day trader, yang hanya mengincar profit 1-3% an namun untuk melakukan transaksi beli dan jual saham, Anda harus menanggung fee sampai 0.7% baik ketika Anda jual untung maupun jual rugi.

Strategi super trader memampukan banyak orang, dari segala kalangan, tua muda, pelajar/pekerja bahkan pensiunan bisa trading santai dan mendapatkan keuntungan yang besar serta risiko yang relatif kecil.

Sungguh ini adalah kondisi yang diharapkan banyak orang bukan? Anda bahkan bisa tetap sekolah/kuliah, bekerja di perusahaan, mengembangkan bisnis start up Anda atau meneruskan usaha orang tua, menikmati masa tua bersama dengan orang yang dikasihi dan mengubahkan standart hidup Anda!



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT