Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 11:07 WIB

Tips Jitu Dapatkan Barang Incaran saat Flash Sale

Tia Reisha - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Para pencinta belanja online pasti sudah tidak asing dengan flash sale. Program diskon dalam waktu singkat ini sering diadakan oleh berbagai e-commerce. Saat flash sale, pembeli bisa mendapatkan barang impian dengan harga terbaik. Dengan catatan, melakukan pembeliannya dengan cepat.

Faktanya, flash sale mengandalkan kecepatan dan keberuntungan karena program diskon kilat ini pasti diincar banyak orang. Agar berhasil mendapatkan barang impian saat flash sale, ada beberapa tips yang perlu dilakukan seperti berikut ini.

Cari tahu jadwal flash sale

Hal terpenting saat berburu flash sale adalah mengetahui kapan flash sale tersebut berlangsung. Biasanya, merchant sudah menyebarkan informasi terkait flash sale yang akan berlangsung beberapa hari sebelumnya. Dengan mengetahui jadwal yang tepat, kemungkinan untuk mendapatkan barang incaran pun semakin terbuka lebar.

Pasang alarm agar tidak lupa

Setelah mengetahui jadwal flash sale, lebih baik pasang alarm agar waktu flash sale tidak terlewat. Alarm pun sebaiknya diatur beberapa menit sebelum flash sale dimulai, sekitar 10 menit atau 15 menit sebelumnya. Dengan begitu, calon pembeli bisa memiliki waktu untuk bersiap memburu flash sale.

Daftar menjadi pengguna akun e-commerce

Untuk membeli barang di merchant online atau e-commerce, memiliki akun adalah hal yang wajib. Sama halnya dengan mengikuti flash sale, pembeli harus memiliki akun dan login sebelum flash sale berlangsung. Dengan begitu, pembeli bisa memilih barang sesuka hati dan tidak perlu terburu-buru mendaftarkan diri atau log in saat flash sale dimulai.

Pilih metode pembayaran tercepat

Setelah berhasil memesan barang yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Memilih metode pembayaran merupakan kunci sukses dalam flash sale agar pesanan tidak dibatalkan. Maka pilihlah metode pembayaran tercepat agar tidak gagal mendapatkan barang impian.

Salah satunya menggunakan kartu debit Bank Mega yang juga menawarkan promo menarik jika digunakan di merchant tertentu.

"Cara kami memberikan diskon itu kadang-kadang harus memasukkan kode voucher. Ada yang begini, flash sale-nya mungkin masukin voucer, tapi pembayarannya begitu masukan nomor Bank Mega, itu akan diskon lagi. Tapi kadang-kadang dari merchant-nya juga tidak mau double begitu. Tergantung merchant-nya," jelas Liabilities, Treasury & Debit Card Product Head Bank Mega, Welliana, Jumat (19/10/2018).



Namun meskipun gagal mendapatkan barang yang diinginkan saat flash sale, pencinta belanja online masih bisa mendapatkan harga murah setiap hari. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu debit Bank Mega saat berbelanja online.

"Bank Mega bisa menawarkan extra cashback bekerja sama dengan merchant-merchant," ujar Welliana.



Welliana menyebutkan merchant-merchant tersebut di antaranya Lazada yang menawarkan diskon setiap Senin, Shopee di hari Selasa, JD.id setiap Rabu, dan Bukalapak setiap Kamis. Ada juga Berrybenka dan Hijabenka yang menawarkan diskon setiap hari.

Promo yang ditawarkan berupa diskon hingga 10% dan bisa didapatkan jika pembeli melakukan transaksi menggunakan kartu debit Bank Mega. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed