Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 07:45 WIB

Mengatur Keuangan berdasarkan Zodiak (3)

Stanley Christian - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Sepertinya pembahasan sudut pandang keuangan dan kebiasaan mengatur keuangan anda yang berkaitan dengan zodiak semakin menarik. Tidak hanya anda bisa belajar tentang diri anda sendiri, tapi anda juga bisa 'mengintip' seperti apa sih pasangan anda memandang uang.

Apakah mereka termasuk golongan yang boros atau malah cenderung pelit? (Penting ini untuk yang mau pacaran atau menikah, ingat lho salah satu penyebab perceraian tertinggi adalah karena faktor ekonomi atau finansial).

Terlepas dari cocok atau tidaknya pembahasan di sini (ilmu cocoklogi), yang harus diingat bahwa yang kita bahas di sini biasanya adalah sifat dasar. Hal ini bisa berubah bahkan perubahannya bisa sampai dengan 180 derajat bertolak belakang apabila ternyata anda dipengaruhi oleh didikan dari orang tua dan keluarga, pendidikan di sekolah, teman-teman sekitar, atau tokoh panutan anda/mereka.

Maka dari itu jangan heran bila anda merasa atau menemukan diri anda sendiri, pasangan atau teman anda yang mempunyai karakter dan sifat yang berbeda dari yang kita bahas di artikel ini dan sebelumnya.


Cancer (22 Juni - 22 Juli)
Cancer merupakan salah satu zodiak yang terkenal senang membelanjakan uangnya. Cancer cenderung suka membelanjakan uangnya dengan cepat dan membeli barang yang tidak perlu.

Nah, salah satu contoh sifat atau karakter yang berubah disini adalah Aidil Akbar Madjid, perencana keuangan yang juga mengasuh rubrik ini bersama partners dan associates-nya.

Akbar berzodiak Cancer, yang dari pengakuannya sebenarnya cenderung boros. Tapi berkat didikan keluarga dan orang tua serta belajar untuk mengelola keuangan maka Akbar justru jago dan piawai pengelola keuangan, berinvestasi bahkan menjadi gurunya perencana keuangan di Indonesia.

Maka sudah saatnya para cancer yang lain untuk membuat alokasi yang tepat dan mulai berbelanja untuk barang yang lebih berguna sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Hai teman- teman Leo, sebaiknya kalian mulai berhati-hati dalam mengatur keuangan, karena para Leo cenderung memiliki selera tinggi dan senang sekali menghabiskan uang banyak dalam waktu singkat.

Jangan biarkan kebiasaan ini membuat kalian kehabisan uang dan mulai mengandalkan kartu kredit. Bisa-bisa semua tagihan kartu kredit menggunung. Jika tagihan setiap bulannya makin lama makin terasa berat, maka itu pertanda keuangan anda tidak sehat.


Disclaimer: artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Redaksi detikcom tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dikirim oleh mitra. Tanggung jawab sepenuhnya ada di penulis artikel. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed