ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 06:08 WIB

Kata Siapa Pasangan Muda Susah Atur Keuangan? (1)

Stanley Christian - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Siapa yang lebih jago dalam mengatur keuangan? Suami atau istri? Hmm tentu tidak ada jawaban yang pasti untuk hal tersebut. Namun dalam berkeluarga tentu komunikasi yang tepat menjadi salah satu kunci untuk menciptakan keberhasilan dalam mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Kepiawaian dalam mengatur keuangan juga menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam berumah tangga terlepas dari suami atau istri yang lebih andal. So, pertanyaan yang lebih tepat sebenarnya adalah 'Bagaimana cara mengatur keuangan khususnya untuk para pasangan muda atau yang baru menikah?'

Mengetahui dan memahami cara dan strategi mengatur keuangan keluarga yang tepat adalah hal wajib bagi pasangan muda untuk dapat memiliki keharmonisan dalam berkeluarga.

Kemudahan mengatur keuangan hanya ada dalam teori karena pada kenyataannya, mengatur keuangan bagi pasangan muda adalah hal yang penuh dengan tantangan. Anda dan pasangan perlu belajar bersama dan terus berkembang menjadi lebih baik dalam cara mengatur keuangan, agar tahu mana yang harus diperbaiki dan mana yang dipertahankan.

Kali ini kita akan membahas hal-hal yang perlu dilakukan sebagai pasangan muda agar dapat menjadi permulaan bagi para pasangan muda dalam mengatur keuangan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lanjut ke halaman berikutnya >>> (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com