Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 06:04 WIB

Waspada 3 Kesalahan Ini Setelah Naik Gaji (1)

Bareyn Mochaddin - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kabar gembira yang dinantikan akhirnya datang juga! Menjelang akhir tahun ini, pemerintah telah mengumumkan adanya kenaikan Upah Minimum Regional atau yang biasa disingkat dengan UMR untuk tahun 2020 mendatang.

Berapa kenaikan UMR di daerah anda? Apakah jumlah kenaikannya dirasa cukup, sangat menyenangkan, atau malah anda rasa tidak sesuai dengan ekspektasi karena anda menilai kenaikan tersebut tidak cukup untuk menutupi biaya kebutuhan bulanan?

Apapun penilaian anda, baik kenaikan UMR itu cukup, bahkan menyenangkan, atau malah kurang, kenaikan besaran penghasilan tetaplah sebuah kegembiraan yang patut disyukuri bagi siapapun yang menerimanya, bukan?

Dapat uang tambahan masa iya bukan kabar menggembirakan?

Meski kadang, kenaikan UMR atau penghasilan yang diterima disikapi dengan beberapa hal yang tidak ideal secara pengelolaan keuangan. Maka tidak aneh bila kemudian banyak orang bergumam, "perasaan gajinya naik deh, tapi kok rasanya sama aja ya? Malah kurang .."

Setidaknya, ada tiga hal yang menjadi kesalahan orang yang baru menerima kenaikan gaji. Jangan sampai hal ini terjadi kepada diri anda dan membuat keuangan anda berantakan.

Apa saja? Cek halaman selanjutnya.

Lanjut ke halaman berikutnya >>> (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com