Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 25 Des 2019 08:35 WIB

Tips Akhir Tahun Bisa Hura-hura Tapi Nggak Bikin Dompet 'Huru Hara'

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: shutterstock
Jakarta - Sebagian dari Anda pasti sudah menyusun banyak rencana untuk mengisi waktu di penghujung pergantian tahun. Mulai dari kumpul bersama keluarga, teman untuk sekedar barbeque (BBQ) di rumah atau yang paling mahal bisa menyewa villa dan cottage.

Selain berkumpul, biasanya juga di penghujung tahun banyak tawaran diskon terhadap banyak produk yang dijual oleh pusat perbelanjaan. Semua bisa dilaksanakan jika semuanya disusun dengan baik, terutama soal keuangannya.

Bagaimana akhir tahun senang namun isi dompet tetap aman? berikut tipsnya

Belanja sesuai kebutuhan

Menurut perencana keuangan Aidil Akbar, belanja sesuai kebutuhan bisa menyelamatkan Anda. Sebelum larut dari promo-promo yang disajikan, ada baiknya membuat list produk apa saja yang dibutuhkan. Sehingga belanja kebutuhan bukan karena rasa ingin apalagi diskon.

Acara diskon di pusat perbelanjaan tidak hanya diselenggarakan pada akhir tahun. Menurut Aidil banyak acara diskon lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk memenuhi kebutuhan. Salah satunya acara diskon di hari raya dan yang paling dekat setelah akhir tahun adalah Hari Raya Imlek.

Biasanya barang-barang yang didiskon merupakan stok lama atau sisa yang pada periode selanjutnya mau diganti dengan stok baru. Sehingga bagi Anda harus cermat untuk membeli barang yang didiskon.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Tips Merdeka Finansial dengan Gaya Hidup Minimalis"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com