Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 18:34 WIB

Kamu Pebisnis? Pantau Cashflow dengan Ini Selama Physical Distancing

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
BNI Foto: shutterstock
Jakarta -

Di tengah pandemi ini, tidak sedikit bisnis yang mengistirahatkan diri karena terdampak Covid-19. Beberapa faktor di antaranya juga tentu bisa mempengaruhi kondisi finansial kita apabila tidak terus dipantau dan diperhatikan.

Nah, karena itu dalam menjalani physical distancing ini, mengatur keuangan selama berada di rumah merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat. Selain bisa meminimalisir pengeluaran yang tidak pasti, kita juga bisa memantau ke mana uang tersebut pergi

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Ardi Nugrah (23). Ia sudah bekerja di rumah semenjak dua minggu yang lalu. Selama WFH ini biasanya ia hanya beraktivitas di sekitar rumah termasuk mengatur laporan keuangan pribadi dari bisnis kecilnya.

"Iya udah dua minggu WFH, ga bisa kemana-mana. Jadi sekarang apa-apa dikerjain di rumah, termasuk atur keuangan pribadi dari bisnis kecil gue ini ," ujar Ardi, Senin (6/4/2020).

Di tengah wabah Covid-19 ini Ardi coba berbisnis. Bisnisnya ini dilakukan demi kepentingan masyarakat salah satunya memenuhi kebutuhan alat pembersih tangan (hand sanitizer) yang ia ambil dari saudaranya yang memproduksi sendiri di rumah.

"Kebetulan saudara di rumah gue bikin hand sanitizer banyak banget, jadi sisanya gue coba jual aja buat bantu-bantu yang lagi memang butuh, karena sekarang kan lagi pada susah nyari hand sanitizer," terangnya.

"Gue sama saudara memang gak nyari untung sih karena gue jual di bawah harga pasaran, yang penting balik modal aja," imbuhnya.

Nah, dalam mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan selama transaksi dari usaha kecilnya ini, Ardi merasa terbantu dengan adanya BNI Mobile Banking, meskipun berada di rumah dirinya tetap bisa melihat arus kas yang masuk dan keluar secara real-time.

"Iya enak sekarang gak perlu ke Bank, tinggal di rumah aja kita bisa tahu pemasukan dan pengeluran atau Cashflow kita setiap harinya berapa, jadi kelihatan berapa kita transaksinya tiap hari gitu," ujar Ardi.

"Ini bisa kita lihat di Mutasi Tabungan dan Giro, semua histori transaksi kita bisa mudah dipantau di sini, tentu sangat bermanfaat" jelasnya.

Sebagai informasi, BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan kita untuk bertransaksi langsung melalui smartphone, secara aman, mudah, dan cepat. Ada beberapa layanan yang bisa kamu coba nikmati di aplikasi ini. Mulai dari bayar tagihan, isi pulsa, pembukaan deposito, pantau Cashflow di Mutasi Tabungan, dan lainnya.

Pengguna BNI Mobile Banking pun terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan tercatat hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan. #BNItuDigital #Transaksidarirumah #bnimobilebanking



Simak Video "Tipe Pebisnis di Masa Pandemi Corona Versi Ganjar Pranowo"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com