Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 07:34 WIB

Hati-hati dengan Asuransi COVID-19 (1)

Aidil Akbar Madjid - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Warna Virus Corona Foto: CDC
Jakarta -

Jadi begini ceritanya. Sebagai alumni sekolah Perencana Keuangan kami mempunyai Group di WhatsApp (WA) yang isinya adalah alumni yang telah mengambil pendidikan untuk menjadi seorang Perencana Keuangan level basic.

Yang terjadi, sudah seminggu ini (minggu lalu maksudnya) diskusi di group diramaikan dan dihebohkan dengan topik Asuransi untuk wabah COVID-19 ini. Hal ini dimulai dari salah satu alumni yang mem-forward WA blast yang dia terima mengenai tawaran asuransi yang meng-cover wabah COVID-19 ini dan orang diiming-imingi mendapatkan asuransi gratis (akhirnya baru ketahuan bahwa itu adalah asuransi kecelakaan) bila mengunduh aplikasi mereka.

Topik diskusi menjadi hangat karena dua hal. Pertama adanya 'jualan' perlindungan COVID-19 pada tawaran tersebut dan asuransi gratis selama beberapa bulan. Selain itu ada juga broadcast penawaran asuransi lain yang juga menjual kata-kata perlindungan COVID-19 ini.

Hal ini sontak membuat saya dan tim bergerak untuk melakukan investigasi dan riset kecil-kecilan agar dapat menjawab keresahan dan pertanyaan dari teman-teman di group yang saya yakin juga mewakili pertanyaan banyak masyarakat yang menerima broadcast tersebut.

Dari hasil penelusuran kami, ternyata ada berita yang menyatakan bahwa terdapat 60 perusahaan asuransi yang meng-cover atau melindungi wabah COVID-19 ini, tapi tidak dijelaskan perlindungan seperti apa.

Akibatnya kami harus mencari beberapa contoh dari beberapa perusahaan asuransi untuk dipakai sebagai Analisa dan perbandingan. Dan hasilnya cukup mengagetkan sehingga menarik untuk dibahas dalam tulisan kali ini.

Apa saja itu? Yuk kita bahas supaya anda semua tidak salah mengerti dan tidak salah dalam menyikapi dan tidak salah dalam membeli asuransi.

Lanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com