THR Cair di Tengah Pandemi, Enaknya Dipakai Apa Ya?

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 11 Mei 2020 16:40 WIB
Illustrasi Uang Rupiah dan Dollar
Foto: Rachman Haryanto

- Sisihkan untuk mudik saat normal nanti

Jika Anda dan keluarga memiliki rencana mudik yang terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19. Setelah 3 prioritas keuangan di atas terpenuhi, simpan sebagian dana THR untuk mudik di saat kondisi sudah kembali normal.

- Investasikan

Bagi Anda yang tidak memiliki rencana mudik maupun bagi yang tidak merayakan lebaran, sisa dana THR dapat sebaiknya digunakan untuk hal yang lebih berguna, seperti diinvestasikan.

Reksa dana pasar uang memiliki beberapa keunggulan, diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat risiko yang sangat rendah, tidak ada biaya keluar masuk, mudah dicairkan atau likuid.

Selain itu, sangat terjangkau cukup dengan dana minimal Rp 10 ribu sudah bisa mulai berinvestasi, bukan objek pajak, dan memiliki potensi imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan tabungan atau deposito.

MAMI menyediakan produk reksa dana Manulife Dana Kas II (MDK) yang memberikan return 6,49% dalam 1 tahun (per fund fact sheet Maret 2020). Portofolio MDK seluruhnya ditempatkan di instrumen pasar uang yang termasuk deposito perbankan dan obligasi yang jatuh tempo di bawah 1 tahun. Ini merupakan alternatif pilihan menarik untuk investasi saat ini.

Halaman


Simak Video "Menaker: Jika Ada Relaksasi Jamsostek, Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)