Sering Belanja Online? Ini Tips biar Pengeluaran Tetap Terkontrol

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 12 Jun 2020 13:05 WIB
Ilustrasi belanja online
Foto: Shutterstock
Jakarta - Pola belanja masyarakat baru-baru ini berubah dengan mengandalkan platform online. Apalagi pada masa New Normal ini, nampaknya belanja online masih menjadi pilihan bagi setiap orang untuk memenuhi beragam kebutuhan.

Belanja online memang sangat membantu masyarakat karena praktis dan bisa dilakukan dari rumah. Wajar saja bila banyak yang kini lebih memilih untuk melakukan belanja online, karena barang-barang di toko-toko online juga banyak variannya lho!

Nah buat kamu yang suka banget sama belanja online pastinya nggak mau kan transaksi kamu berlebihan? Nah, Debit Online BCA Mastercard siap memberikan solusi buat kamu agar belanja online nggak berlebihan, dan terkontrol.

Memangnya bisa apa saja sih kalau belanja online pakai Debit Online BCA Mastercard? Tentunya banyak keuntungan yang bisa didapatkan seperti berikut ini:

Kontrol Transaksi

Ini adalah keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan bila memakai Debit Online BCA Mastercard. Ketika kamu ingin menggunakan transaksi debit online sebagai alat pembayaran, kamu bisa mengaktifkannya di BCA mobile dengan masuk ke 'Akun Saya', klik menu 'Kontrol', dan swipe di bagian "Transaksi Debit Online". Lalu daftarkan no handphone untuk menerima OTP.

Sebaliknya ketika kamu sudah tidak memakainya, kamu bisa menonaktifkan transaksi debit online tersebut sehingga tidak akan terjadi penipuan atau disalahgunakan.

Atur Limit Transaksi

Nah, fitur ini bisa banget membuat mengatur limit dari belanja kita. Dengan fitur atur limit, kamu bisa lebih mudah atur limit transaksi belanja online kamu sesuai kebutuhan.

Tidak hanya untuk belanja online saja, Debit Online BCA juga bisa digunakan untuk pembayaran streaming musik, dan transaksi lainnya secara online lho! Jadi nggak perlu pusing lagi buat tetap up to date!

Blokir Kartu

Nah lewat fitur ini kamu bisa memblokir kartu debit kamu semisalnya kartu yang kamu gunakan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kalau memang hal itu terjadi, tenang saja karena lewat BCA mobile, kartu Debit BCA Mastercard kamu bisa langsung diblokir, sehingga rekeningmu tetap aman karena kartu debitmu tidak akan bisa dipakai lagi bertransaksi oleh orang lain.

Jadi nggak perlu ragu lagi, langsung saja bertransaksi online dengan menggunakan Debit Online BCA Mastercard. Aktifkan transaksi Debit Online di BCA mobile sekarang! (prf/ega)