Awas Tertipu! Ini Cara Pilih Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya

Sponsored - detikFinance
Senin, 23 Agu 2021 19:01 WIB
Phonsable
Foto: Phonsable
Jakarta -

Apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi penghasil uang? Tepat sekali. Saat ini sudah banyak aplikasi penghasil uang bermunculan. Mungkin Anda menjadi salah satu orang yang tergiur dengan aplikasi tersebut.

Merujuk pada situs phonesable.com ada 15 aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar. Lalu bagaimana mengetahui bahwa aplikasi tersebut benar-benar membayar penggunanya?

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut benar-benar membayar penggunanya dengan sejumlah uang.

1. Cara Memilih Aplikasi Penghasil Uang yang Benar-benar Membayar

Testimoni atau Komentar Pengguna Lain (Kredibilitas Aplikasi Penghasil Uang)
Hal pertama yang bisa lihat dari keunggulan sebuah aplikasi adalah testimoni dari orang yang sudah pernah menggunakan aplikasi tersebut. Meskipun terkadang masalah kebutuhan aplikasi orang beda-beda, ada potensi Anda juga mengalami masalah tersebut di aplikasi yang sama.

Cara yang paling mudah untuk melihat review aplikasi tersebut adalah melalui platform tempat Anda mengunduhnya. Misalnya melalui Google Play Store, maka Anda wajib melihat menu penilaian dari aplikasi tersebut.

2. Periksa Spesifikasi Aplikasi

Sebelum mengunduh aplikasi, Anda perlu memeriksa terlebih dahulu spesifikasi aplikasi tersebut. Hal ini berkaitan dengan kapasitas aplikasi tersebut berjalan baik atau tidak di smartphone Anda.

Nah, jadi cek terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut cukup performatif dan disarankan atau tidak untuk berjalan di tipe atau versi smartphone Anda.

3. Amati Aturan Penggunaan Aplikasi

Setiap aplikasi biasanya akan memiliki cara main atau penggunaannya masing-masing. Nah, di sinilah Anda perlu memahami terlebih dahulu aturan penggunaan aplikasi agar Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Berikut ini beberapa contoh aturan main yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan aplikasi penghasil uang.

  • Bagaimana menjalankan tugas rutin per harinya
  • Jenis aplikasi menonton video, membaca berita, atau game untuk memperoleh poin
  • Bagian mana saja Anda bisa memperoleh poin
  • Bandingkan Besaran Uang Minimal Cair

4. Bandingkan Besaran Uang Minimal Cair

Jangan mudah tergiur dengan pemerolehan poin yang mudah dan pencairan uang yang banyak. Ini bisa menjadi salah satu indikasi aplikasi tersebut spam. Jadi, pastikan uang yang bisa dicairkan masih logis. Artinya tidak terlalu banyak dengan iming-iming yang berlebihan.

Jadi, perhatikan jumlah poin berapa yang bisa Anda tarik menjadi uang sungguhan. Setelah itu Anda hanya perlu terus mengumpulkan poinnya.

5. Alat untuk Mencairkan Uang

Indikasi berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah alat pencairan atau metode pencairan uang dari aplikasinya. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk metode pencarian apa yang akan digunakan.

Biasanya kebanyakan aplikasi yang menghasilkan uang akan mengarahkan ke metode pencairan uang melalui Paypal. Namun ada pula yang bisa dicairkan melalui pulsa, e-wallet, dana, dan sebagainya.

6. Alternatif Menarik Uang

Anda bisa memilih aplikasi yang tidak hanya menawarkan uang saja. Misalnya aplikasi yang bisa memberi voucher belanja, gift card Google, Amazon, dan sebagainya.

Pilihan alternatif ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini akan lebih bermanfaat bagi Anda jika mengumpulkan poin untuk ditarik uang secara langsung masih susah.

7. Pastikan Aplikasi Memiliki Izin Resmi

Legalitas aplikasi tentu penting untuk diperhatikan pengguna. Aplikasi yang mengantongi izin resmi sudah tentu sesuai dengan fungsi dan kehadirannya untuk pengguna.

Biasanya aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store sudah aman karena pihak Google sudah mengkonfirmasi pihak aplikasi.


8. Cari Tahu Tentang Pengelola Aplikasi

Informasi aplikasi juga perlu Anda perhatikan kepemilikannya. Jadi, jangan hanya memperhatikan aplikasinya saja, Anda juga perlu memperhatikan siapa di balik aplikasi dan siapa yang menanganinya.

Jika suatu aplikasi berada di bawah agensi yang terkenal, pasti akan meningkatkan kepercayaan penggunanya. Anda bisa mencari tahu tentang informasi pengelola aplikasi melalui review aplikasi yang bersangkutan.

Semakin jelas pengelolaannya maka aplikasi tersebut dapat bertanggung jawab atas apa yang mereka klaim kepada pengguna. Nah, itulah cara memilih aplikasi penghasil uang yang benar-benar akan membayar penggunanya. Beberapa indikasi di atas dapat menjadi acuan Anda dalam memilih aplikasi untuk menghasilkan uang tambahan.

Cara di atas sangat penting karena saat ini sudah banyak muncul aplikasi yang mengklaim bisa menghasilkan uang, namun ternyata hanya aplikasi spam. Alih-alih ingin memperoleh penghasilan tambahan, justru menyusahkan dan memberi harapan palsu kepada Anda.

Untuk tips dan trik seputar aplikasi, Anda bisa update terus dengan berkunjung ke phonesable.com agar tidak ketinggalan informasinya.

(Content Promotion/Feritekno)