Tips Penting Membeli Rumah Pertama buat Milenial (Bagian 2)

Lolita Setyawati – Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 10:06 WIB
Tips Beli Rumah
Foto: Ilustrasi Tips Beli Rumah (Fauzan Kamil/tim infografis detikcom)


Cek harga pasar

Langkah berikutnya adalah melakukan pengecekan harga hunian di pasaran dengan membandingkan harga hunian serupa di wilayah yang sama, atau kita bisa menggunakan jasa perusahaan penilai (Appraiser).


Cek surat-surat penting

Untuk hunian baru, kita perlu mencari tahu kredibilitas developer dengan melihat rekam jejak proyek-proyek sebelumnya dan apakah developer tersebut terlibat masalah hukum atau tidak? Sedangkan untuk hunian bekas, kita perlu minta bantuan notaris untuk melakukan pengecekan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional.


Demikian tips untuk membeli rumah tinggal bagi generasi milenial agar sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan. Selamat berburu rumah idaman! Mau bisa dan belajar hitungan untuk bisa beli hunian yang benar biar tidak kekurangna dana? Ikut workshop simplenya seperti di sini http://bit.ly/CPMM51, sementara untuk belajar investasi terutama di reksa dana bisa cek di sini http://bit.ly/CMFC10 . Nah workshop ini juga ada versi Syariahnya, untuk info bisa dilihat disini http://bit.ly/ISLAMICFP ya.

Kamu juga bisa melakukannya dengan belajar perencana keuangan bersertifikasi secara online secara mandiri (self study), mudah, terjangkau dan bisa belajar sesuai waktu kita. Untuk info-info kelas secara online (self study) baik yang gratisan ataupun biaya terjangkau sekali, bisa dilihat di sini http://bit.ly/IARFC-Online.


(hns/hns)