Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 11:25 WIB

Kiat Sukses Saat Market Bearish

Ellen May - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pasar saham bergerak naik dan turun. Pasar saham bergerak dalam sebuah siklus. Tidak selamanya pasar saham akan bergerak naik dan tidak
selamanya pula pasar saham akan bergerak turun.

Kondisi naik turunnya pasar saham ini dapat mempengaruhi performa trading kita, karena pada saat pasar saham sedang bullish, akan sangat mudah sekali bagi kita untuk make money dari pasar
saham. Namun jika pasar saham sedang dalam kondisi bearish, biasanya akan sulit kita bisa make money dari pasar saham.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa tetap bertahan ketika pasar saham sedang bearish? Apa yang harus kita lakukan ketika market sedang bearish?

Semua pertanyaan Anda akan terjawab di sini! Yuk baca sampai habis, "Kiat Sukses Saat Market Bearish".

Jangan Panik!

Jangan panik, Anda harus mengerti bahwa naik dan turunnya market itu ada siklusnya.

Tidak selamanya market itu akan naik, akan ada saatnya market mengalami koreksi, demikian pula sebaliknya tidak selamanya market itu akan turun, akan ada saatnya market mengalami koreksi naik, hal ini biasa kita kenal dengan business cycle.

Anda harus pahami bahwa penurunan ini adalah hal yang wajar dan ini merupakan bagian dari business cycle, tentunya dengan memahami ini akan membuat Anda sedikit lebih tenang, karena Anda paham bahwa nanti ada saatnya market akan kembali menghijau. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com