Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 18:30 WIB

Beli Reksa Dana Cuma Rp 10 Ribu Bisa Lewat HP Lho

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Dok Bank Mega
Jakarta - Bagi seorang pemula, memilih investasi menjadi hal yang menyulitkan. Lantaran, ada kekhawatiran uang diinvestasikan tidak berkembang malah justru hilang.

Terkait hal ini, pemula bisa mempertimbangkan reksa dana sebagai pilihan investasi. Sebab, reksa dana menawarkan keuntungan menjanjikan di sisi lain risikonya relatif tidak terlalu besar.

Apalagi, reksa dana saat ini bisa dibeli mulai dari Rp 10 ribu dan cara belinya mudah. Salah satunya melalui aplikasi di handphone.


Direktur Utama PT Danareksa Investment Management (DIM) Marsangap P Tamba mengatakan, pembelian reksa dana bisa dilakukan melalui aplikasi InvestAsik. Adanya aplikasi ini diharapkan mengakomodir kebutuhan kaum milenial.

"DIM berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya reksa dana kepada masyarakat terutama kaum milenial sehingga dapat turut mensukseskan program literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8/2019).

Lewat aplikasi ini, investor bisa membeli reksa dana mulai dari pasar uang hingga reksa dana saham yang dipakai untuk kebutuhan jangka panjang.


Lebih rinci, beberapa produk yang bisa dipilih antara lain Reksa Dana anareksa Seruni Pasar Uang, Reksa Dana Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Reksa Dana Danareksa Mawar. Selain itu ada pula Reksa Dana Danareksa Indeks Syariah bagi yang ingin berinvestasi ke produk Syariah.

Untuk mengakses produk ini, calon investor bisa mengunduh aplikasi di Appstore dan Playstore, kemudian melakukan registrasi. Di dalam fitur aplikasi, nasabah bisa melakukan pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara real time.

Simak Video "Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Danareksa"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com