Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 15 Nov 2011 11:35 WIB

Raja Kamar Caplok MG Holiday

- detikFinance
Jakarta - Raja Kamar Internasional (rajakamar.com), perusahaan distribusi hotel di Indonesia mengakuisisi 100% saham MG Holiday yang merupakan salah satu perusahaan grosir voucher hotel di Indonesia.

CEO dari Grup PT Raja Kamar Internasional Scott Blume menyatakan bahwa traksaksi ini akan memberikan keuntungan yang baik kepada Grup Raja Kamar Internasional, termasuk akses langsung ke inventori hotel MG Holiday dari seluruh Indonesia.

Grup Raja Kamar dapat berhubungan dengan hotel-hotel melalui para agen dan mendekatkan partner hotel ke pelanggan baru dari website hotel Indonesia, RajaKamar.com karena didukung akses lebih dari 1.800 hotel.

MG Holiday memproses lebih dari 700.000 pemesanan kamar per tahun di Indonesia dan telah berkembang lebih dari 20% per tahun dalam kurun waktu 3 tahun terakhir telah meningkatkan travel domestik dan membuat lebih banyak koneksi dengan hotel-hotel di kepulauan.

Pendiri dan pemegang saham dari MG Holiday yaitu Eddy Yeo dan Raymond akan menjadi partner dalam Grup Raja Kamar Internasional dan menjabat di posisi eksekutif dalam grup Raja Kamar.

"Raymond dan saya merasa senang bergabung dalam tiga grup travel terkemuka di Indonesia, di bawah satu struktur dan visi perusahaan, dan kami yakin bahwa kami akan menjadi perusahaan yang kuat dalam distribusi hotel di Indonesia dan pasar Asia dalam waktu dekat. Hal ini menyemangati grup Raja Kamar, para partner hotel, dan para karyawan kami," kata Eddy Yeo seperti dikutip detikFinance dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/11/2011)

Raja Kamar Internasional adalah grup distribusi hotel domestik yang terbesar di Indonesia, menawarkan lebih dari 1800 hotel, tersebar lebih dari 135 kota di Indonesia dan 40.000 hotel internasional.

Perusahaan ini merupakan gabungan kepemilikan dari beberapa perusahaan, seperti Dwidaya, Panorama, Smailing tours, Eddy Yeo, dan Raymond. Rajakamar.com beroperasi di tahun 2007 dan merupakan website pertama di Indonesia yang berpusat pada kebutuhan wisata domestik di Indonesia.

Sementara itu, MG Holiday pertama kali beroperasi pada tahun 2000 dengan tim yang berjumlah 3 orang, termasuk pemegang saham Raymond dan Eddy Yeo. Bisnis ini telah berkembang menjadi perusahaan distribusi hotel B2B terbesar untuk segmentasi hotel domestik di Indonesia.

MG Holiday memiliki 6 kantor cabang dan lebih dari 260 karyawan tersebar di Indonesia, dan memproduksi lebih dari 700.000 room nights untuk pemesanan hotel Indonesia.


(hen/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed