Follow detikFinance
Kamis, 20 Agu 2015 12:27 WIB

Menteri Basuki Minta Ada Helipad dan Tangga Darurat di Apartemen Gunung Putri

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Rusunami Gunung Putri Square (Dana-detikFinance) Foto: Rusunami Gunung Putri Square (Dana-detikFinance)
Bogor - Apartemen murah seharga Rp 200 juta-Rp 205 juta di Gunung Putri, Bogor dijual khusus untuk pekerja. Namun sayangnya belum ada helipad dan tangga darurat di luar gedung yang dibangun pada apartemen bernama Gunung Putri Square ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meminta PT PP Properti Tbk (PPPRO) selaku pengembang, membangun 2 sarana untuk keadaan darurat tersebut.

"Saya pernah dikritik oleh senior. Untuk hunian bertingkat ini ada yang sering dilupakan. Yakni helipad. Ini penting kalau suatu hari terjadi kebakaran. Bayangkan dia di lantai 16, kalau kebakaran dan nggak ada helipad, bisa terpanggang semua karena tidak keburu dia untuk turun," papar Basuki saat peresmian apartemen itu, Kamis (20/8/2015).

Selain helipad, yang harus dibangun adalah tangga darurat di luar gedung. Ini untuk keadaan darurat seperti kebakaran.

"Tangga darurat kebanyakan di dalam semua di samping lift. Itu kalau kebakaran bisa kemelekep semua di dalam karena panasnya api dan asap kumpul di tengah. Jadi saya minta barang kali masih bisa disesuaikan desainnya. Tolong buat tangga darurat di sisi luar gedung," kata Basuki.

Apartemen seharga mulai Rp 200 juta ini akan ada 2 tower. Untuk tower pertama sudah selesai dan memiliki 20 lantai. Sementara tower 2 masih dalam perencanaan, dan akan memiliki 21 lantai.

(dnl/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed